Apa Benar Proyek Asal Jadi Sudah Diresmikan Oleh Walikota Depok? Kalangan LSM dan Ormas Sebaiknya Jangan Ikut KKN Dengan Dinas PUPR

 

Apa Benar Proyek Asal Jadi Sudah Diresmikan Oleh Walikota Depok? Kalangan LSM dan Ormas Sebaiknya Jangan Ikut KKN Dengan Dinas PUPR


Apa Benar Proyek Asal Jadi Sudah Diresmikan Oleh Walikota Depok?
Kalangan LSM dan Ormas Sebaiknya Jangan Ikut KKN Dengan Dinas PUPR



                                                                 Depok, SI
MAKSUDNYA APA PAK KYAI ? Belum Selesai Sudah Diresmikan...!!! Proyek pembangunan Jembatan Pitara, Pancoran Mas, Depok, belum selesai dikerjakan...!!! Tapi, M Idris selaku walikota Depok telah meresmikan nya...!!! Maksudnya apa Pak Kyai ??Demikian celoteh warga di Media Sosial dalam melakukan kritiknya baru-baru ini.
Proyek Asal jadi marak di Depok. Batas akhir pencairan tagihan proyek di Depok kabarnya akan segera berakhir pada 28 Desember 2018 lalu. Hingga saat ini tanggal 21 Desember 2018, ditemukan beberapa proyek belum selesai di kerjakan.
Menurut Caleg PDI Perjuangan Depok, dapil Tapos-Cilodong, "Didy Kurniawan" ada proyek saluran yang menggunakan u-dith, pelaksana sudah menggali, namun karena terdesak "deadline" batas akhir pencairan (28/12) lalu, terpaksa menutup kembali lubang saluran yang sudah digali, ditutup lagi dengan batu.
Semestinya, kalo pelaksana/kontraktor merasa tidak mampu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, jangan mengorbankan kepentingan umum. Soalnya, jalan umum yang di "cross" alias dipotong untuk dilalui saluran tersebut akan berdampak terhadap arus lalu-lintas. Proyek Dinas PUPR pada tahun anggaran (APBD) 2018, terkesan ASAL JADI, ujarnya. Namun Manto Jorghi selaku Kadis PUPR, asih tetap dipertahankan oleh Walikota Depok, walapu dulu Walikota Depok sudah buat pernyataan di Media Massa, bahwa Manto akan dicopot atau dimutasikan dari jabatannya. Ternyata saat ada pelantikan pejabat/mutase pejabat pada akhir tahun 2018 lalu, Manto masih tetap nagkring menduduki jabatan Kadis PUPR Kota Depok.
Sementara itu, public mengetahui dengan jelas ada "proyek" yang belum selesai dikerjakan, tapi telah diresmikan oleh "M Idris" selaku walikota Depok, yakni poyek pekerjaan Jembatan di Pitara Kel Pancoranma Kec Panmas Kota Depok.
Ocehan Didy Kurniawan  Caleg DPRD Kota Depok

Sebenernya saya  sedih liat kawan2, sebab saya   yang kritis, namun  ada yang di bilang maling  teriak maling  karena belum kebagian proyek Penunjukan Langsung (PL) dari Dinas PUPR Kota Depok. Sementara dengan congkaknya mereka antek penguasa yang hidup di ketiak dinas yang selalu dengan  bahasa agamis dan selalu merasa paling tau jalan ke surga itu sering berbahasa merendahkan walaupun di depan mulutnya selalu manis. Juga dengan modus menjinakkan teman-teman LSM, Ormas dan Oknum Wartawan dengan kesejahteraan proyek satu paket PL dalam satu tahun, sehingga kita selaku LSM harus manut dengan adanya keputusan dai Dinas PUPR Kota Depok yang penuh dengan KKN dalam menggelontorkan proyek PL tersebut.imbuh Didi Kurniawan, Calon Anggota DPRD Kota Depok, Dapil Tapos Cimanggis tesebut.(ifan/dip/red)