Kota Depok Berhasil Mempertahankan Predikat KLA Nindya Untuk Kedua Kalinya.

 

Kota Depok Berhasil Mempertahankan Predikat KLA Nindya Untuk Kedua Kalinya.

Kota, Depok Terkini

Kota Depok kembali meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA) kategori Nindya. Dengan peraihan ini Kota Depok berhasil mempertahankan predikat KLA Nindya untuk kedua kalinya. Sebelumnya pada tahun 2017 Kota Depok meraih penghargaan yang sama.

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise kepada Ketua Gugus Tugas Kota Layak Anak Depok, Sri Utomo di Dyandra Convention Center, Surabaya pada Senin malam (23/07).

“Alhamdulillah,  Pemerintah Kota (Pemkot) Depok didukung oleh segenap stakeholder dalam memberikan perlindungan pada anak, sehingga untuk kedua kalinya kami meraih penghargaan KLA kategori Nindya ini. Insya allah tahun depan ditargetkan meraih peringkat Utama,” ujar Sri Utomo kepada usai menerima penghargaan.

Dikatakannya, untuk mencapai KLA Utama, pihaknya akan meningkatkan berbagai upaya yang telah dilakukan. Diantaranya menjalin sinergitas dengan seluruh pengusaha melalui Asosiasi Pengusaha Sahabat Anak Indonesia (APSAI) dan media untuk menyediakan sarana prasarana serta informasi yang ramah bagi anak.

“Nanti kami ada empat elemen pendukung dalam menwujudkan Kota Depok sebagai KLA yaitu pemerintah, masyarakat, media dan pengusaha,” tutur Sri Utomo.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam menjadikan Kota Depok sebagai KLA Utama tentunya tidak dapat dilakukan hanya oleh pemerintah saja, tetapi membutuhkan partisipasi serta dukungan dari seluruh pihak terkait. Dimulai dari pemerintah, masyarakat, media, hingga pengusaha.

“Mari kita bersama-sama saling bergandengan tangan karena mewujudkan Kota Depok sebagai KLA juga membutuhkan dukungan serta peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat,” jelasnya.

Selain Kota Depok, terdapat 10 kota/kabupaten yang juga meraih penghargaan KLA Nindya yaitu Kota Denpasar, Kabupaten Gianyar, Kota Padang, Kota Magelang, Kabupaten Bogor, Kabupaten Sleman, Kota Yogyakarta, Kota Bandung, Kabupaten Tulung Agung dan Kota Sawalunto.(ndi)