Syukur Nababan Diduga Intervensi Terkait Pencalegkan di DPRD Kota Depok

 

Syukur Nababan Diduga Intervensi Terkait Pencalegkan di DPRD Kota Depok


Syukur Nababan Diduga Intervensi Terkait Pencalegkan di DPRD Kota Depok
Depok, SI
Pengurus DPP PDIP bernama  Syukur Nababan,  yang juga anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Depok dan Kota Bekasi Jawa Barat  tersebut, kini disorot oleh kalangan Caleg anggota DPRD Kota Depok dari PDIP Kota Depok itu sendiri.
Masalahnya Syukur, dinilai punya sikap arogansi kekuasaan dan intervensi yang dimilikinya  terhadap DPC PDIP Kota Depok dalam menentukan para kandidat caleg, yang ikut bertarung lewat PDIP Kota Depok, untuk Pileg tahun 2019 mendatang. Dimana tampa ada musyawarah atau melakukan komunikasi dengan kalangan caleg dari PDIP setempat,  dimana Pengurus Pusat tersebut, dengan gampangnya langsung memindahkan Dapil seseorang Caleg, dari Dapil Cilodong-Tapos ke wilayah Dapil Cipayung Sawangan Kota Depok.
Padahal caleg tersebut merupakan penduduk wilayah Cilodong, dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) tempat Ia bermukim.”Jadi kalau saya dipindahkan begitu saja ke wilayah dapil Cipayung-Sawangan, mana mungkin saya bisa terpilih nanti jadi anggota DPRD Kota Depok, sebab pendukung saya jelas tidak ada diwilayah tersebut. Untuk itu sikap arogansi dan dugaan penyalahgunaan wewenang yang dimiliki oleh Syukur Nababan itu, sudah kami laporkan ke Ibu Megawati” ucap sumber caleg tersebut menjelaskan.
Tindakan daripada Syukur Nababan tersebut  dalam memindahkan secara sepihak sesuai dengan keinginannya Caleg dari dapil Clodong Tapos, adalah terkait dugaan adanya Caleg PDIP untuk DPRD Kota Depok yang dibekingi oleh Syukur Nababan, sebab kalau Caleg yang dimutasikan itu tetap bertahan di Dapil Cilodong-Tapos, maka kemungkinan besar caleg yang dibekingi oleh Syukur Nababan tersebut tidak akan terpilih, sebab massa pendukung  Caleg yang dipindahin itu ke Dapil CipayunSawangan banyak pendukungnya, otomatis akan memilihnya. Maka karena dianggap saingan dalam satu dapil, satu-satunya cara adalah dipindahkan ke dapil tempat lain, uajr sumber tersebut.