Kementerian PUPR Berikan Penghargaan Khusus Perusahaan BUMD Tirta Pakuan Kota Bogor Raih PDAM Pelanggan Terbaik

 

Kementerian PUPR Berikan Penghargaan Khusus Perusahaan BUMD Tirta Pakuan Kota Bogor Raih PDAM Pelanggan Terbaik


Kementerian PUPR Berikan Penghargaan  Khusus
Perusahaan BUMD  Tirta Pakuan Kota Bogor Raih PDAM Pelanggan Terbaik



Bogor, SI
Penghargaan dari Pemerintah Pusat diberikan langsung Menteri PUPR Basuki Hadimuljono kepada Direktur Utama PDAM Kota Bogor Deni Surya Senjaya pada malam Penghargaan PUPR 2018 di Aula Kementerian PUPR Jakarta, (7/12/2018) lalu.
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dinobatkan sebagai PDAM Terbaik untuk kategori pelanggan di atas 100.000 Sambungan Rumah (SR) oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dari kebinet Jokowi  kerja-kerja kerja tersebut.
Tentu hal ini berkat kerja keras dari PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, akrena pernghargaan ini sudah yang  ketiga kalinya (hattrick) Tirta Pakuan menjadi PDAM terbaik versi Kementerian PUPR. Perusahaan air minum kebanggaan warga Kota Bogor ini mengalahkan PDAM-PDAM besar di Indonesia seperti PDAM Tirta Sembada Kota Surabaya, PDAM Kota Malang, PDAM Balikpapan, dan lain-lain.
Menteri Basuki Hadimuljono mengucapkan selamat dan apresiasi kepada PDAM penerima penghargaan atas komitmennya menyediakan kebutuhan air bersih bagi masyarakat di daerahnya. “Pemerintah pusat mendukung penuh upaya pemerintah daerah dan PDAM dalam penyediaan air bersih bagi warganya. Mereka yang mendapat penghargaan kami siapkan bantuan khusus untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Basuki.
Lanjutnya menjelaskan, bahwa penghargaan ini telah melalui sistem penilaian yang objektif dari berbagai indikator sejak beberapa bulan lalu.
Sementara itu, Direktur Utama PDAM Kota Bogor Deni Surya Senjaya menyebut penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus meningkatkan pelayanan air bersih bagi pelanggan dan masyarakat Kota Bogor.
“Penghargaan ini hasil kerja keras seluruh pegawai dan stakeholder. Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Walikota, Bapak Wakil Walikota, Bapak Sekda, DPRD, para pelanggan dan stakeholder yang terus mendukung PDAM,” ujar Deni.
Penghargaan ini, tambah Deni, juga didedikasikan kepada jajaran direksi, manajemen dan seluruh pegawai. Dia berharap penghargaan prestisius ini bisa menambah soliditas para pegawai untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.
Kedepan, PDAM akan menyusun program penambahan kapasitas produksi dengan memanfaatkan bantuan pemerintah pusat yang dijanjikan Menteri PUPR. “Tadi Pak Menteri bilang daerah yang menerima penghargaan masing-masing akan mendapat atensi khusus. Ini kita akan gunakan untuk menambah kapasitas produksi. Terima kasih kepada PUPR atas apresiasinya” pungkas Deni.
Daftar Penghargaan PDAM Terbaik 2018 diberbgai daerah ; 1.Kategori Jumlah Pelanggan Lebih dari 100.000 Sambungan Rumah: PDAM Tirta Pakuan, Kota Bogor 2. Kategori Jumlah Pelanggan 50.001-100.000 Sambungan Rumah: PDAM Tirta Asasta, Kota Depok, 3. Kategori Jumlah Pelanggan 20.001-50.000 Sambungan Rumah: PDAM Buleleng, Kabupaten Buleleng, 4. Kategori Jumlah Pelanggan 10.000-20.000 Sambungan Rumah: PDAM Tirta Segah Berau, Kabupaten Berau, 5 Kategori Jumlah Pelanggan Kurang dari 10.000 Sambungan Rumah: PDAM Apa’ Mening, Kabupaten Malinau (dip/adv)