Ketua Ormas Benteng Padjajaran Dul Samson Samber Nyawa : Dituding Membekingi Sejumlah Proyek Besar di SKPD Pemkab Bogor

 

Ketua Ormas Benteng Padjajaran Dul Samson Samber Nyawa : Dituding Membekingi Sejumlah Proyek Besar di SKPD Pemkab Bogor

 

Ketua Ormas Benteng Padjajaran Dul Samson Samber Nyawa : Dituding Membekingi Sejumlah Proyek Besar di  SKPD Pemkab Bogor

Cibinong, SI

Awal Tahun 2021 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) telah menggulirkan sejumlah proyek-proyek besar mulai dari proyek puluhan miliar, bahkan  hingga Ratusan Miliar Rupiah.

Keberadaan proyek-proyek yang telah digulirkan tersbut paling banyak di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kab Bogor dengan nilai ratusan miliar rupiah, kemudian di Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kab Bogor  juga Ratusan Miliar dan Dinas Kebersihan  Kab Bogor Ratusan Miliar, serta Dinas Kesehatan Kab Bogor dan Rumah Sakit Daerah, juga tidak ketinggalan  Dinas Pemuda Olah rRga dengan nilai proyek ratusan miliar yang digulirkan tahun 2021 ini. Hal itu disampaikan sejumlah kontraktraktor di Kab Bogor yang terlihat di Data Sirup SKPD Pemkab Boggor

Proye-proyek tersebut kini telah dikerjakan oleh kontraktor pihak ketiga selaku mitra kerja Pemkab Bogor setiap tahunnya. Namun kontrol dilapangan terhadap pekerjaan terhadap pelaksana proyek yang dikerjakan oleh pihak ketiga tersebut kurang mendapat perhatian, baik Itu dari pihak Internal Dinas-dinas maupun control dari masyarakat itu sendiri, yang tidak begitu   tertarik lagi untuk mengawsi proyek uang negara tersebut. Hal itu diungkapkan oleh beberapa LSM yang masih konsen utk memerangi masalah tindak korupsi di Kab Bogor.

Sementara itu ada yang sangat aneh tudingan sumber dari LSM dan Wartawan yang mengatakan bahwa Dul Samson Sumber Nyawa yang merupakan Ketua Ormas Bentang Padjajaran Bogor Raya tersebut, terkait dengan pelaksanaan proyek-proyek fisik yang jumlahnya ratusan miliar tersebut dituding terkesan jadi membekingi proyek Pemkab Bogor tersebut, dengan dalih bahwa Dul Samson Samber Nyawa tugasnya mengankan proyek-proyek tersebut, agar berjalan dengan baik, sesuai dengan jadwal rencana  kerja pihak kontraktor, agar tidak mangkrat alias tidak mengalami hambatan dilapangan.

Lanjut LSM tersebut mengatakan, bahwa  Ormas Benteng Padjajaran memang  kita tahu bahwa dulu Dul Samson merupakan bagian dari Tim Sukses  Ade Yasin, waktu Pilkada yang lalu, untuk pemenangan Tim pasangan Ade Yasin dan Iwan.

 Konfirmasi dengan Dul Samson terkait denga dirinya yang terkesan jadi becking untuk mengamankan  sejumlah proyek besar ratusan miliar tersebut, termasuk masalah proyek dua Proyek Rumah Sakit, yaitu Rumsah Sakit Leuwiliang dan Rumah Sakit Ciawai tesrebut, namun Dul Samson sangat sulit ditemui dan Ponselnya (HP) tidak menjawab konfirmasi tersebut.

Untuk itu Bupati Bogor Ade Yasin atau Dul Samson, diminta sejumlah pihak harus segera menjelaskan hal tersebut, ucap sejumlah LSM. (dip/red)