Dalam Rangka Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 76 : Komunitas Satu Teras Gotong Royong Adakan Bersihkan Lingkungan Dengan Warga Cimandala Kab Bogor

 

Dalam Rangka Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 76 : Komunitas Satu Teras Gotong Royong Adakan Bersihkan Lingkungan Dengan Warga Cimandala Kab Bogor

Dalam Rangka  Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 76 : Komunitas  Satu Teras Gotong Royong Adakan  Bersihkan  Lingkungan Dengan  Warga Cimandala Kab Bogor

Cibinong, SI

Walaupun dengan waktu yang terbatas  Komonitas Satu Teras masih menyempatkan waktunya untuk mengadakan gotong royong kerja bakti membersihkan lingkungan di RW.01/RT.02 Cimandala Kabupaten ogor, acara tersebut sekaligus mempererat persaudaraan dan ikatan  tali silaturahmi, agar terbima hubungan yang selaras dan serasi dengan warga Cimandala  sesama anak bangsa.

Turut hadir dalam acara silaturahim  dan acara gotong royong tersebut yaitu  Ketua  RW 01,  Ketua RT 2, juga turut serta dihadiri  oleh Rizal  anggota DPRD Kab Bogor  dari Fraksi Golkar. dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 76. Tahun 2021.

“Kami sepakat memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 76  dengan  mengadakan gotong royong  dan membersihkan  kali sekalian memberi contoh agar anak anak muda peduli dengan lingkungannya dan menjaga lingkungannya, serta  agar anak anak muda ini merasa memiliki dan bertanggung jawab dengan lingkungannya” ujar Rubianto.SH. ketua  komonitas satu teras.

Sementara itu, Rizal anggota DPRD Kab Bogor dari Fraksi Gokar tersebut yangjuga itu terjung bergotong royong membersihkan kali   mengatakan,  “tidak ada yang paling indah selain kebersamaan” ujarnya

Lanjutnya, selama ini memang kita  memeriahkan nya dengan acara panjat pinang tarik tambang  tapi dengan situasi seperti ini  covid  19 ini,  ya kita  ganti aja acaranya  gotong royong  toh meriah juga bisa kumpul bersama sama membersihkan kali ujar Rizal yang selalu akrab dengan warganya.

Begitu juga tokoh pemuda  cimandala Iwang  juga mengatakan, ini acara sepontan aja kami lakukan gotong royong  habis gimana  kita mau mengadakan acara acara  situasi Covid 19  tidak  boleh kumpul kumpul rame rame jadi, kita adakan  gotong royong sajalah  untuk  membersihkan kali, sekalian memberi contoh kepada masyarakat agar tidak membuang sampah ke kali ucap Iwang.

Sementara itu pula, Bengbeng  Humas komonitas Satu Teras dilokasi gotong royong menjelaskan ini memang sudah menjadi kegiatan rutin kami membersihkan lingkungan ujarnya..

 Lanjutnya,  dengan ada nya kegiatan seperti ini apa lagi rutin  setiap bulan  pastikan memerlukan biaya. Namun kami tidak pernah memikirkan  darimana dananya, sebab   ada saja masyarakat  yang datang disaat kami gotong royong,  ada yang ngasih kopi ada yang ngasih kue  seperti yang  bapak lihat aja barusan Bang Rizal. Anggota Dewan  memberi puluhan Bungkus nasi. Itu tidak kita minta dengan penuh rasa kekeluargaan saja , itu Bang Rizal memberinya sama kita.ujar Beng Beng (jel/dip)