Tiang Beton Penyangga di Robohkan Begitu Saja : Proyek PJU Dishub Kab Bogor di Jalan Tegar Beriman Diduga Salah Perencanaan?

 

Tiang Beton Penyangga di Robohkan Begitu Saja : Proyek PJU Dishub Kab Bogor di Jalan Tegar Beriman Diduga Salah Perencanaan?

 Tiang Beton Penyangga di Robohkan Begitu Saja : Proyek PJU Dishub Kab Bogor di Jalan Tegar Beriman Diduga Salah Perencanaan?

Cibinong SI

Peroyek pekerjaan pembangunan Gedung Penerangan Jalan Umum (PJU) oleh Dinas Perhubungan Kab Bogor di Jalan Tegar Beriman nampaknya bermasalah, sebab baru-baru ini tiba-tiba tiang beton dan beberapa bangunan dihancurkan atau dirobohkan begitu saja. Hal itu membuat public yang lewat diareal lokasi tersebut menjadi tanda tanya, ada apa gerangan?

Apalagi proyek tersebut tidak jelas, karena tidak adanya Plang Papan nama terkait kegiatan proyek itu, misalnya berapa nilai proyeknya, pihak  perusahaan mana yang mengerjakan, serta jangka waktu untuk mengerjakan proyek tersebut tidak jelas, alias proyek siluman. Demikian  Hasil pantauan dilokasi proyek diJL Tegar Beriman tersebut.


Salah seorang warga Cibinong bernama  Mahmud menjelaskan,  keberadaan proyek ini sudah dari tahun 2020  lalu  dilakukan pemasangan tiang tembok besi yang kokoh, namun sekarang ini malah di robohkan, maka hal itu sangat aneh, apakah karena  adanya kesalahan perencanaan kosntruksinya? Ucapnya.

Sementara itu, hasil pantauan dilapangan, kalau di lihat dari  berapa  banyak tiang beton yang sudah di cor itu dirobohkan, maka  nilainya sudah ratusan juta rupiah dana yang dikeluarkan, lalu  kok bisa gitu ya ujar Mahmud.

Saat ditemui ke lokasi pekerjaan tersebut,  bertemu dengan para pekerja yang sedang menggali lobang, salah seorang pekerja saat di tanya siapa pelaksananya dan apa nama perusahaan yang mengerjakannya, maka jawabnya  kami tidak  tahu mas,  kami hanya kerja kami bukan dari dinas perhubungan  kami  hanya kerja sama dengan  pak Robi sebagai Mandor, ujarnya.

Upaya  konfirmasi dilakukan terhadap  kepala dinas perhubungan kabupaten Bogor, tidak ada dikantor jawab salah seorang  stafnya  mengatakan bapak belum datang.

Terkait dengan dirobohkannya tiang tembok proyek PJU Dishub tersebut,  ketika diminta tanggapan kepada  Rahman  ketua tim pemerhati pembangunan kabupaten Bogor mengatakan  memang aneh dan sangat janggal di robohkannya tiang beton yang kokoh  itu dan sudah banyak sekali LSM menelepon saya menanyakan hal ini apakah hal itu merupakan  tanggung jawab ka.Dishub atau  pelaksana selaku pihak ketiga?  ucapnya (jel/dip/red)