DPD Partai Nasdem Kota Depok Harusnya Ambil Sikap : Terjadi Tindakan Masalah Intoleransi di Kota Depok Berdasarkan Survey Setara Institute

 

DPD Partai Nasdem Kota Depok Harusnya Ambil Sikap : Terjadi Tindakan Masalah Intoleransi di Kota Depok Berdasarkan Survey Setara Institute

DPD Partai Nasdem Kota Depok Harusnya Ambil Sikap : Terjadi Tindakan  Masalah Intoleransi di Kota Depok Berdasarkan Survey Setara Institute

Depok, SI

Terkait pemberitaan terjadinya tindakan Intoleransi di Kota Depok,  berdasarkan  Survey LSM Setara Institute, pada tahun 2021 yang llu. Hal itu membuat warga Kota Depok menjadi was-was, serta meras tidak nyaman tinggal di wilayah Kota Depok. Demikian keluh kesah beberapa elemen warga Kota Depok saat ini menyampaikan keluhannya.

Bahkan Walikota Depok KH Mochammad Idris, sama sekali tidak bergeming terkait dengan hasil Survey Setara Institute tersebut. Harusnya Walikota Depok memberikan suatu klarifkasi atau tnggapannya kepada Setara Institute atau memberikan bantahan kepada warga depok melalui media massa, dengan maksud agar warga Kota Depok itu sendiri merasa aman dan nyaman tinggal di Kota Depok, dengan sebutan Kota Pendidikan tersebut “Kalau Walikota Depok sama sekali tidak ada tanggapan, berarti Survey Setara Institute tersebut  bisa diartikan publik benar” ucap sejumlah LSM termasuk Forbes WD menaggapinya.

Sementara itu, bahwa keberadaan DPD Partai Nasdem di Kota Depok, seharunya dapat mengambil sikap terkait terjadinya tindakan Intoleran di wilayah Kota Depok tersebut. Hardiono selaku Ketua DPD Nasdem harusnya memberikan tanggapan masalah Intoleransi itu. Sebab Ketua DPP partai Nasdem Surya Paloh sangat jelas sikapnya menentang sikap dan tindakan Intoleransi. Sebab Surya Paloh sangat gencar melawan sikap tindakan  Intolernasi, karena kehidupan masyarakat Indonesia adalah Plural yaitu berbagai macam suku, ras dan agama. Maka  tindakan Intoleransi  nantinya mengarah kepada sikap yang radikal dan akan menghancurkan dan mengancam persatuan dan kesatuan NKRI.

Selanjutnya mengap Ketua DPD Partai nasdem Kota Depok tidak sejalan dan mengikuti sikap daripada Ketua DPP Partai Nasdem Surya Paloh? Maka hal itulah menjadi tanda tanya besar bagi warga  dan kader Nasdem Kota Depok, terkait diamnya atau idak bergemingnya sikap Hardiono masalah terjadinya Intoleransi di Kota Depok.

Harapan warga masyarakat, termasuk kader Nasdem Kota Depok agar Hardiono selaku Ketua DPD Partai Nasdem Kota Depok agar segera mengambil sikap terhadap perilaku penguasa di Kota Depok yang tidak mau mendengar kritikan warga masyarakatnya. Sebab kalau Hardiono bersikap tegas mengkritisi penguasa, maka warga Kota Depok, tentu akan bersikap bersimpati dan DPD Nasdem Kota Depok akan menjadi Partai Besar di Kota Depok. Namun kalau DPD Partai Nasdem Kota Depok tidak bersikap tegas alias berdiam diri terkait dengan terjadinya masalah Intolernasi, maka Partai Nasdem di Kota Depok akan dijauhi oleh publik. Demikian keluh kesah kader dan simpatisan Parti Nandem Kota Depok bercerita baru-baru ini.

Sementara itu Konfirmasi dengan Hardiono melalui WA, mengatakan, nanti ada cara tersendiri untuk menyikapinya, karena kita  harus penuh dengan kehati-hatian, ucapnya.

Lanjutnya, kita liha apakah berpihak hal itu berpihak kepada setara institute, atau kepada  Walikota  Depok KH M Idris atau ada pilihan lain. Sebabnya, karena saya belum   punya data tentang hasil riset tersebut secara utuh saat ini.  Jadi kalua kita cepat berikan tanggapan atau komentar, nanti bisa-bisa Partai nasdem NasDem yng sedang naik daun malah dibully orang, justru nanti  menjadi kontra produktif, Jadi harus hati-hti, ucap Hardiono. (min/dip/red)