Staf Intel Kejari Kota Bogor Kebakaran Jenggot : Terkait Dengan Masalah Proyek APBD Diduga Mantan Kadis PUPR Kota Bogor Diperiksa di Kejati dan Polda Jabar

 

Staf Intel Kejari Kota Bogor Kebakaran Jenggot : Terkait Dengan Masalah Proyek APBD Diduga Mantan Kadis PUPR Kota Bogor Diperiksa di Kejati dan Polda Jabar

Staf Intel Kejari Kota Bogor Kebakaran Jenggot : Terkait Dengan Masalah Proyek APBD Diduga Mantan Kadis PUPR Kota Bogor Diperiksa di Kejati dan Polda Jabar

Bogor, SI

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang {PUPR} Kota Bogor Chusnul Razaki kabarnya tengah diperiksa oleh penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejari) Jawa Barat dan Polda Jawa Barat terkait dengan proyek-proyek APBD Kota Bogor Tahun 2021 dan 2022 yang lalu. Pemeriksaan itu sudah berlangsung beberapa waktu lalu di Bandung/ Hal itu diungkapkan oleh narasumber wartawan media ini.

"Mantan Kadis PUPR Kota Bogor Chusnul Razaki diperiksa lantaran masih adanya pekerjaan rumah {PR} yang belum diselesaikan oleh mantan Kepala Kejaksaan Negeri {Kajari}  Kota Bogor Alm  Sekti Anggraini, sehingga Kejati Jabar menindak lanjutinya "ucap sumber wartawan yang bertugas di Kejati Jabar tersebut dan yang enggan disebutkan namanya.

"Kenyataaannya  memang hingga sampai saat ini belum ada wartawan yang tahu. Dan baru wartawan media ini saja aja  Febri dikasih tahu. Dan begitulah kabarnya,"jelas narasumber SI tersebut

Ketika dikonfirmasi Chusnul Razaki mantan Kadis PUPR tersebut, yang saat ini menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor enggan memberikan jawaban.

Sementara itu, Kepala Bagian Hukum dan HAM Setda Kota Bogor Alma Wiranta , yang juga seorang Jaksa tersebut, Ketika dikonfirmasikan juga mengaku belum mengetahui perihal pemeriksaan mantan Kadis PUPR tersebut.

"Saya belum tahu kapan dipanggil, juga  terkait pemeriksaan apa,"tanya Alma kepada wartawan media ini, seakan-akan tidak tahu masalahnya.

Sementara itu Staf Intel Kejaksaan Negeri Kota Bogor Ambru mendadak terkesan pura-pura  kaget mendengar pertanyaan wartawan  perihal pemeriksaan mantan Kadis PUPR itu.

"Apaan lo diperiksa, kagak ada diperiksa aneh-aneh aja lo. Astaghfirullahaladzim lo fitnah orang didengar orang ditabok orang ntar lo, ucap Amru staf Intel Kejari Bogot tersebut bernada meenekan dan nakut-nakuti  wartawan med aini.

Lah gimana lo, dosa lo nuduh orang, Lo dari siapa beritanya, iya siapa,"tanya Ambru terlihat pura-pura  kaget saat wartawan  media ini menanyakan perihal hal itu kepada dirinya.

Ambru lantas menanyakan kapan dan dimana mantan Kadis PUPR itu diperiksa hari apa dan jam berapa Chusnul diperiksa, seolah-olah wartawaan media ini dihadapan sataf intel tersebut jadi seoarng tersangka.

"Di mana dia diperiksa di polres kalau di kejaksaan ya lo tinggal buka CCTV dia datang jam berapa periksa kapan dan di mana,"singkat Ambru.

Sementara itu, dengan adanya  tanggapan staf Intel Kejari Bogor tersebut, seorang praktisi hukum di Cibinong Kab Bogor mengatakan, kalau  hal itu tidak benar adanya terkait dengan  dugaan pemeriksaan Chusnul mantan Kadis PUPR Kota Bogor tersebut, lalu kenapa staf intel tersebut begitu kebakaran jenggot? Lho yang Namanya wartawan sah-sah saja menanyakan hal tersebut. Memang ada yang salah kalau seorang wartawan melakukan konfirmasi kepada staf intel tersebut? Karena staf Intel itu bekerja di Kejari Kota Bogor. Maka justru kita menjadi penuh bertanya kepada staf Intel itu, ada apa dengannya? Ucap praktisi Hukum yang juga Dosen itu. {feb/dip}