Awalnya Warnanya Hijau Muda : Cat Gedung Kanntor Dinas PUPR Kab Bogor Berubah Jadi Wara Putih Dipertanyakan Warga

 

Awalnya Warnanya Hijau Muda : Cat Gedung Kanntor Dinas PUPR Kab Bogor Berubah Jadi Wara Putih Dipertanyakan Warga

 Awalnya Warnanya Hijau Muda : Cat Gedung Kanntor Dinas PUPR Kab Bogor Berubah Jadi Wara Putih Dipertanyakan Warga

Cibinong, SI

Perubahan warna Cat Gedung Kantor Dinas PUPR Kab Bogor  dengan tiba-tiba dari warna Hijau menjadi warga putih, hal itu menjadi pertanyaan daripada warga sekitar dan  kontraktor termasuk kalangan jurnalisdi Kab Bogor

Masalahnya warna cat gedung Dinas PUPR tersebut masih bagus yaitu belum pudar warnanya, masih sangat jelas kelihatan warnanya hijau tua menyala. Namun ada orang lain yang menafsirkan bahwa berubahnya warga cat gedung tersebut, apakah bahwa Kadis PUPR Kab Bogor sudah berubah haluan politiknya dari hijau ke warna putih?.sebab warna hijau ditafsirkan orang yaitu PPP  Kab Bogor, sedangkan warga putih adalah Partai Gerindra Kab Bogor. Maka hal itulah yang harus dijelaskan oleh Bibin alias Bimantoro Kadis PUPR Kab Bogor tersebut, ucap sejumlah pengamat.

Sementara itu, warga Cibinong  bernama Simon merasa heran dan penuh  bertanya tanya.” Saya heran mas  Kok ganti warna  kantor ini ya, sebab  tadikan warnanya hijau dan sekarang putih mengartikan bersih” ujarnya

Lanjutnya,  anehnya lagi bahwa  warna cat  hijau gedung tesebut  masih bagus kok, masih sangat jelas warnanya hinjau muda. Maka menurut Simon, diduga selain ada dugaan unsur politik, juga adanya unsur  pemborosan anggaran uang rakyat tersebut  ujarnya.

Menurut Simon,  anehnya lagi  bahwa yang mengerjakan pengecatan gedung tersebut tidak jelas siapa kontraktor pelaksananya, alias proyek siluman, harusnya dibuatkan papan nama pekerjaan proyek  pengecatan tersebut, yaitu berapa nilainya, dan perusahaan mana yang mengerjakan, nampaknya pejabat di Dinas PUPR Kab Bogor belum ada rasa kapoknya  dengan OTT yang dilakukan oleh KPK terhadap Sekdis PUPR beberapa waktu lalu, ucapnya.

Ketika konfirmasi dengan para pekerja yang melakukan pengecatan tesrebut bernama  Ujang , mengatakan bahwa  pemborong bernama   Peres., namun jarang datang melihat pekerjaaan ini, ujarnya

Namun ketika ditanyakan kepada tukang tesebut  dimana  Papan Plang Projek  tersebut dia  menjawabnya tidak tahu mas, saya hanya kerja ujarnya, lebih baik ditanyakan saja kepada pejabat PPK nya, sebab ada orangnya di dalam Kantor Dinas PUPR tempat yang dikerjakan itu.

Maka timbul pertanyaan publik, bagaimana pengawasan pejabat Dinas PUPR Kab Bogor, khusunya pejabat PPK yang harus bertanggungjawab untuk mengawasi pekerjan itu. Sebab di dengan jelas dilihat mata kepala sendiri bahwa Papan Plang Proyek tidak ada, namun tidak dilakukan  peneguran oleh PPK   kepda pelaksanana kontraktor pihak ketiga tersebut, atau apakah ada unsur KKN dalam mengerjakan pengecatan Gedung Dinad PUPR Kab Bogor tersebut, atau ada pinjam bendera perusahaan lain? Hal itu harus dijelaskan oleh Kadis PUPR Kab Bogor Bimantoro selaku penanggungjawab Anggaran (PA), imbuh sejumlah kontraktor. (jel/dip)