Babinsa Koramil 03/Sukmajaya Nyemplung Ke Sawah Bantu Petani

 

Babinsa Koramil 03/Sukmajaya Nyemplung Ke Sawah Bantu Petani

Babinsa saat membantu petani mengolah sawah
Depok | SIKehadiran Babinsa sangat dirasakan oleh petani. Setiap kali disawah petani selalu dibantu oleh Babinsa. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Sukmajaya Serma Riyadi dan Serka Ansory di wilayah pertanian di Rt 01/01, Kelurahan Jatimulya, kecamatan Cilodong, Kota Depok.

Kedua Babinsa tersebut selalu membantu mengolah lahan pertanian dengan cara nyemplung langsung membersihkan dan memperbaiki pematang sawah.

Areal sawah pendampingan pertanian Koramil 03/Sukmajaya dengan luas sekitar dua hektar dikelola oleh kelompok Cinta Tani 2 beranggotakan empat petani.

“Terima kasih atas bantuan Babinsa Koramil 03/Sukmajaya dilahan sawah kami, tanpa mereka kami tidak mampu mengolah sawah dengan jumlah anggota hanya empat orang,” ucap Samsuri selaku Ketua Kelompok Cinta Tani 2.

Serma Riyadi dan Serka Ansory rajin turun ke sawah. Keduanya begitu sigap dan cekatan membantu petani sekaligus memberikan penyuluhan.

“Saya senang bisa membantu para petani, hasil panen padi  diharapkan meningkat dan berlimpah sehingga warga Kota Depok tidak kesulitan mendapatkan beras.” tandas Serka Ansory.(ndi)