Bumbu Masak Instan Harga Terjangkau untuk Gaya Hidup Sehat

 

Bumbu Masak Instan Harga Terjangkau untuk Gaya Hidup Sehat


Masakan Indonesia identik kaya bumbu. Dua jenis bumbu yang paling digemari dan dicari adalah kaldu dan bumbu masak. Penggunaan bumbu masak instan menjadi pilihan karena kemasan yang praktis dan memudahkan saat memasak.

Di tengah kesibukan masyarakat modern di Indonesia, keberadaan kaldu dan bumbu masak ini menjadi solusi bagi banyak rumah tangga. Namun, tidak semua bumbu masak instan ini baik untuk kesehatan tubuh.

"Kebanyakan bumbu instan setidaknya mengandung 3 bahan, yaitu monosodium glutamat (MSG), disodium inosinat (IMP), dan disodium guanilat (GMP). Ketiga bahan ini bisa menumpuk di dalam tubuh yang berdampak pada munculnya masalah kesehatan, contohnya seperti penyakit kardiovaskuler dan hipertensi," kata Anna P. Roswiem dosen Biokimia IPB seperti pada rilis yang diterima .
.
Salah satu faktor seseorang bisa mengidap penyakit kardiovaskuler dan hipertensi adalah pola hidup yang tidak sehat, salah satunya penggunaan bumbu masak instan yang kaya pengawet. Melihat hal ini, Lemonilo sebagai brand berbasis teknologi, membuat berbagai produk sehat dan alami bersama-sama ratusan UKM di berbagai wilayah Indonesia.