Tips Ampuh Menjaga Kesehatan Wanita

 

Tips Ampuh Menjaga Kesehatan Wanita


Menjaga Kesehatan Wanita – Kesehatan merupakanlah hal yang penting yang harus di jaga. Karena mengobati lebih sulit dari pada menjaga kesehatan itu sendiri. Menjaga kesehatan itu meliputi menjaga kebersihan dan juga menjaga asupan yang kita makan. Kali ini http://caca.co.id/ akan memberikan beberapa tips ampuh menjaga kesehatan wanita.

Konsumsi makanan dan minuman sehat

Dalam menjaga kesehatan wanita tips yang satu ini adalah yang paling penting, dalam jenis makanan dan minuman yang sehat anda harus teliti dalam memilih jenis makanan tersebut karena pada umumnya wanita sangat mudah tergoda dalam memilih jenis makanan yang tidak baik dan sehat.

Kurangi mengkonsumsi makanan tinggi gula
Biasakanlah untuk makan makanan yang rendah gula, Karena gula yang tinggi akan menjadi pemicu utama rusaknya sel-sel kulit. Dampak yang bisa dilihat pertama kali ketika gula darah kalian tinggi adalah kulit yang mulai terasa semakin kering.


Olahraga

Olahraga sehat dapat membantu sirkulasi darah menjadi lancar, merawat organ inti dalam tubuh (jantung dan paru – paru) dan juga bisa lebih berkonsentrasi. Jadi, sediakan waktu untuk berolahraga minimal 10-30 menit setiap harinya.


Menghindari Rokok serta Alkohol
Merokok dan juga mengonsumsi alkohol selain hukumnya haram merupakan salah satu musuh utama untuk kesehatan wanita khususnya pada kesehatan payudara. Sebab nikotin dan juga zat berbahaya lainnya yang terdapat pada rokok dapat memicu terjadinya penyakit kanker. Begitupun dengan minum minuman alkohol yang melebihi batas. Setiap dua gelas alkohol tiap hari hari sudah mempunyai resiko gangguan kesehatan pada payudara wanita mencapai 21% lebih tinggi dibanding dengan yang tidak mengonsumsi alkohol.


Hindari stress yang berlebihan
Pengaruh kesehatan tubuh kita bisa terjadi dari factor psikis kita. Maka hindarilah stress yang berlebihan agar tubuh kita tetap sehat, bugar dan juga fit. Selalu berbaik sangka dan berfikir positif.

Itulah beberapa Tips Ampuh Menjaga Kesehatan Wanita . Semoga bermanfaat.