Polri Minta FPI Jaga Persatuan untuk Kawal Bangsa Indonesia

 

Polri Minta FPI Jaga Persatuan untuk Kawal Bangsa Indonesia



JAKARTA| SI | Polri mengucapkan selamat kepada Front Pembela Islam (FPI)yang telah berusia 20 tahun. Polri berharap FPI bisa me jaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Alhamdulillah pada pagi hari ini mudah-mudahan tadi sudah disampaikan bapak Gubernur bahwa untuk FPI bisa menjaga persatuan dan kesatuan untuk mengawal bangsa ini, untuk menjadi pendorong pemimpin-pemimpin yang terbaik. Amin ya robbal alamin," ujar Wakabaintelkam Polri Irjen Luki Hermawan di Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (19/8/2018).

Luki mewakili Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang tak bisa hadir dalam kegiatan peringatan Milad FPI ke-20. Dia datang bersama Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi dan jajaran Polda lainnya.

"Pada kesempatan ini juga, sekali lagi permohonan saya, insyaallah pak Kapolri akan hadir pada acara berikutnya. Beliau sangat ingin sekali di tengah-tengah kita seperti pada saat 212, beliau juga hadir di tengah-tenga kita," ujar Luki.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut memberikan sambutan dalam Milad FPI ke-20. Anies berharap FPI bisa menjadi perekat persatuan umat. 

"Dalam peringatan 20 tahun ini, FPI punya peluang ke depan untuk terus membuktikan, bahwa FPI bisa menjadi perekat persatuan umat. FPI bisa menjadi penopang dan persatuan itu tidak hadir di dalam ketimpangan. Persatuan itu hadir dalam keadilan, sulit menghdirkan rasa persatuan dalam ketimpangan. Karena itu, kita di Jakarta bekerja keras untuk memghadirkan keadilan. Karena kita ingin hadirnya keadilan nanti membuat rakyat merasakan ada rasa keseteraan," ujar Anies.(***)