Harusnya Atasan Lakukan Tindakan: Kasubbag Perlengkapan Sekwan DPRD Kota Bogor Jarang Masuk Kerja

 

Harusnya Atasan Lakukan Tindakan: Kasubbag Perlengkapan Sekwan DPRD Kota Bogor Jarang Masuk Kerja


Harusnya Atasan Lakukan Tindakan:
Kasubbag Perlengkapan Sekwan DPRD Kota Bogor Jarang Masuk Kerja

Bogor, SI
Pejabat Kasubag Perlengkapan, pada Bagian Umum Setwann DPRD Kota Bogor  Rumi Santoso jarang masuk kerja sebagaimana layaknya seorang Aparatur Sipil Nenara (ANS), apalagi Rumi seorang pejabat PPTK pada subab perlenggapan yang funsginya vital dalam keseharianya di Setwan DPRD Kota Bogor sangat dalam melayani para anggota DPRDKota Bogor yang terhormat itu, ucap beberapa staf di DPRD Kota Bogor beberapa waktulalu.
Konfirmasi dengan Kabag Umum Setwan DPRD Kota Bogor Hj. MAESAROH,S.Sos.Msi,sangat  sulit untuk menemuinya, anak buahnya bilang sedang rapat, tapi terlihat sepintas tidak rapat hanya gobrol biasa, intinya bahwa kabag tersebut menggindar untuk dikonfirmasi terkait masalahkeberadaan  anak buahnya yang jarang masukkerjja tersebut.Ada masalah anakbuanya itu sehingga diumpatin?
Sementara itu, banyak orobolan diluar, terkait masalah Kasubag Perlengkapan tersebut kenapa dirinya tidak masuk kerja, sebabnya banyak orang yang mencari Rumi terkait masalah proyek di Subag Perlengkapan, yang diduga  Ia janjikan kepada pihak lain. Bahkan pihak Kejari Bogor juga mencari Rumi hingga ke rumahnya, tapi tidak ketemu, imbuh sumber infromasidari Kejari Bogor beberapa wktulalu.
Demikian pula dari pihak Inspektorat Kota Bogor sudah beberapa kali memanggil Rumi, karena kemungkinan ada Laporan dari masyarakat. Begitu pula pihak Badan Kepegawaiann Daeah (BKD) sudah memanggil Rumi terkait jarang masuknya bekerja sebagai seorang ASN.
Seentara itu pula beredar informasi bahwa Rumi katanya sudah pindah kerja ke Daeah Bangka Belitung, katanya SK kepindahnya  sudah turun dari Badan Kepegawaian Daerah Kota Bogor, tapi katanya ada kendala, maka hal itu harus dijelaskan  pihak Sekwan DPRDKota Bogor maupun oleh pihak  BKD Kotaq Bogor, agar tidak terjadi sipang siur informasinyya.
Terkait kosong/lowongnya jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) di DPRD Kota Bogor ,karena Dwi Pudjo sudahh pensiun, hal tesebut membuat ketidak pastian terkait informasi  di Setwan DPRD Kota Bogor. Walaupun Plt nya dijabat oleh Kabag Umum Maesaroh, tapi dirinya terkesan tidak mampu untuk menghadapi Pers, terkait untuk menjelaskan  serta tida siap untuk  dikonfirmasi, padahal jabatan tersebut sangat vital, apalagi terkait dalam mmberikan informasi. Maka Walikota Bogor jangan tutup mata terkait permasalahna tersebut, karena jabatan itu adalah merupakan jabatan ASN, kewenangnny ada di tangan Walikota Bogor, ucap sejumlah PNS diKota Bogor.(wan/dip)