Lowongan Kerja Hoax PT KAI : Sebanyak 80 Orang Korban Penipuan Mengadu Ke Polda Metro Jaya

 

Lowongan Kerja Hoax PT KAI : Sebanyak 80 Orang Korban Penipuan Mengadu Ke Polda Metro Jaya


Lowongan  Kerja Hoax PT KAI :
Sebanyak 80 Orang  Korban Penipuan Mengadu Ke Polda Metro Jaya
Jakarta, SI
Korban penipuan lowongan kerja PT KAI akhirnya melayangkan laporannya ke Polda Metro Jaya (PMJ)
Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono membenarkan prihal laporan tersebut. “Sudah ada satu laporan yang kita terima,” kata Argo saat dikonfirmasi, Rabu (14/11).
Argo tambahkan, laporan yang masuk itu mewakili 80 korban penipuan lowongan kerja PT KAI beberpa hari lalu. “Laporan mewakili 80 orang yang menjadi korban dengan mengatasnamakan Dwi LH, kita pelajari dulu ya,” ungkap Argo.
Sebelumnya, sebanyak 128 orang korban berita bohong atau hoaks terkait lowongan pekerjaan pada PT KAI. Merekan akhirnya terlantar di Stasiun Besar Gambir Jakarta Pusat, Minggu (11/11/2018) lalu.
Sebanyak 128 orang tersebut awalnya dijanjikan akan menjadi pegawai KAI setelah menyerahkan sejumlah uang kepada seorang oknum yang tidak bertanggung jawab.
Sementara, melalui akun twitter resminya, @KAI121, PT KAI menegaskan tidak pernah bekerjasama dengan biro travel manapun dalam hal perekrutan pegawai. “Kami sampaikan bahwa PT Kereta Api Indonesia (Persero) tidak bekerjasama dengan travel (biro perjalanan) tertentu,” tulisnya.
Selain itu, disampaikan pula bahwa untuk perekrutan pegawai baru, sama sekali tidak dipungut biaya. “Dan tidak pernah memungut biaya apapun dalam proses rekrutmen pegawai tetap (organik). Waspada penipuan!” tutupnya.(tamba/dip/red)