Harus Diberikan Sanksi Tegas : Sekwan DPRD Kota Bogor Permalukan Walikota Terkait Acara HJB

 

Harus Diberikan Sanksi Tegas : Sekwan DPRD Kota Bogor Permalukan Walikota Terkait Acara HJB


Harus Diberikan Sanksi Tegas :
Sekwan  DPRD Kota Bogor Permalukan Walikota Terkait Acara HJB

Bogor, SI
Sekretaris DPRD Kota Bogor Boris Derusman tampaknya mempermalukan Walikota Bogor Bima Aria Sugiarto beberapa waktu lalu, hal itu terkait dengan acara Hari Jadi Bogor (HJB),  tanggal 3 Juni  ke 537 tahun 2019, yang dilaksanakan di Gedung DPRD Kota Bogor yang baru ditempati, JL Pemuda Tanah Sareal Kota Bogor, setelah Habis Lebaran.
Dalam pelaksanaan acara HJB tersebut, rupanya warga Bogor membludak mendatangi  ke Gedung Kantor DPRD Kota Bogor untuk menghadiri acara tersebut.              
Seperti biasanya dalam acara HJB  pihak  Pemkot Bogor menyediankan makan dan minuman untuk disuguhkan kepada tamu-tamu yang datang. Namn saking banyakknya tamu yang datang oleh warga untuk menghadiri acara tersebut, ternyata Nasi Box yang disediakan  masih kurang, karena panitia hanya sedikit menyedian  makanan, hal itu membuat para warga pengunjung jadi kesal dan berteriak-teriak, dengan mengatakan” Mana Nasi boxnya, kami belum mendapatkan nasi, kok pihak panitia terkesan  irit sekali, jangan begitu dong, Pemkot Bogor kan jelas  punya anggaran, jangan disunat dong anggarannya” ucap pengunjung saat itu.
Mendengar adanya gejolak warga pengunjung yang belum mendapatkan Nasi Box, akhirnya tokoh masyarakat Bogor, mantan Walikota Bogor H Diani Budiarto turun tangan untuk mengatasinya. Diani tampa perhitungan dengan mengeluarkan sejumlah dana dari koceknya sendiri, untuk segera dibelikan nasi box, agar segera dibagikan kepada para tamu pengunjung terkait HJB tersebut.
Sementara itu berdasarkan pengakuan sejumlah ASN Pemkot Bogor, akhirnya Walikota Bogor mengatahui hal tersebut yakni dengan adanya kekurangan makanan nasi box untuk para tamu. Berdasarkan informasi yang beredar, akhirnya Bima Aria penuh kesal dan memarahi  Sekwan DPRD Kota Bogor selaku bawahannya,yang tidak tanggap dan tidak  mengantisipasi terhadap persoalan-persoalan yang akan timbul dalam acara tersebut.
Sebab konon katanya berdasarkan sumber di DPRD Kota Bogor menegatakan, padahal  sebelumnya Walikota Bogor sudah berpesan kepada Sekwan, agar anggarannya segera dikeluarkan untuk acara HJB tersebut. Rupanya pihak Sekwan DPRD Kota Bogor dengan memperlakukan prinsip Efesiensi dan Efektivitas dengan modus irit, sehingga anggaran  untuk acara tersebut sedikit dikucurkan, sehingga terjadilah kekurangan makanan.
Akhirnya beberapa tamu pengunjung buka bicara, Maman wara Bogor Selatan mengatakan, dengan Iritnya anggaran dari Sekwan DPRD Kota Bogor, hal itu sangat mempermalukan Walikota Bogor Bima Aria Sugiarto. Yang jelas yang kena imbasnya adalah nama baik Walikota Bogor dimata warga kota bogor, seolah-olah tidak rela dalam mengeluarkan dana untuk membeli makanan untuk rakyatnya.
Untuk itu warga tersebut berharap agar Walikota Bogor, segera memberikan tindakan atau sanksi tegas kepada Sekwan DPRD Kota Bogor Boris Derusman, hal itu jangan dibiarkan dengan membuat pimpinannya tercemar dimata publik. Bima Aria segera mencopot jabatan Sekwan DPRD Kota Bogor Boris Derusman, harap dikasih pelajaran dengan menduduki jabatan Staf Ahli Walikota Bogor, agar dapat pembinaan dari Walikota Bogor, toh selama ini Boris Derusman sudah mendaptkan jabatan yang basah, misalnya Jabatan Kadis PUPR, Kadis Wasbakim, begitu dimutasi jadi Sekwan DPRD Kota Bogor, langsung ngeyel, dengan membuat malu Walikota Bogor saat hajatan acara warga Bogor yaitu HJB yang merupakan pesta rakyat, ucap sejumlah LSM di Kota Bogor. (iwan/dip/red)