Wali Kota Apresiasi Kontribusi Mantan Kapolres Depok Jabat Kapolres Depok : AKBP Azis Minta Dukungan Masyarakat

 

Wali Kota Apresiasi Kontribusi Mantan Kapolres Depok Jabat Kapolres Depok : AKBP Azis Minta Dukungan Masyarakat


Wali Kota Apresiasi Kontribusi Mantan Kapolres Depok:
Jabat Kapolres Depok, AKBP Azis Minta Dukungan Masyarakat Kota Depok
 Depok, SI

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengapresiasi berbagai kontribusi Kombes Pol Didik Sugiarto selama menjabat sebagai Kapolres Kota Depok.   Menurutnya, selama menjabat satu tahun delapan bulan, banyak prestasi telah ditorehkan Kombes Pol Didik. Khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kota yang memiliki tagline Friendly City (Kota Bersahabat) ini.
“Bagi kami, mantan Kapolres Kota Depok memang pribadi yang sangat supel di tengah keseriusan dan kedisiplinan beliau dalam menjalankan tugasnya. Banyak prestasi berhasil diraih, khususnya dalam penanganan kasus kriminalitas, konflik, serta kekerasan terhadap anak,” tutur Mohammad Idris kepada depok.go.id, usai menghadiri acara, Pisah Sambut Kapolres Kota Depok di Aula Teratai, lantai 1, Balai Kota Depok, Rabu (14/08/2019) lalu.

Lanjut Walikota Depok  Mohammad Idris menjelaskan, salah satu prestasi mantan Kapolres Kota Depok kombes Didi yang paling menonjol adalah dalam penanganan kasus kriminalitas. Di mana, berbagai kasus yang ditangani seluruhnya terselesaikan dengan cara yang efektif.“Dalam menangani kasus kriminalitas, beliau melakukan dengan cara yang senyap. Tetapi, efektif. Saat kita sadari, kasus tersebut sudah terselesaikan,” ujarnya.

Dirinya berharap, berbagai prestasi yang telah diraih dapat diteladani oleh AKBP Azis Andriansyah sebagai Kapolres Kota Depok yang baru. Serta terus meningkatkan sinergisitas dengan Pemkot Depok dalam menyelesaikan berbagai permasalahan. “Harapan kita prestasi-prestasi beliau bisa ditingkatkan dan diteladani oleh Kapolres yang baru, sehingga kita bisa bersinergi dan berkolaborasi  menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada,” tandasnya.
Sementara itu, AKBP Azis Andriansyah resmi menjabat sebagai Kapolres Depok menggantikan Kombes Didik Sugiarto. Azis meminta dukungan semua pihak dalam mengamankan Kota Depok. "Tentunya saya juga tidak bisa bekerja sendiri, saya juga butuh dukungan seluruh lapisan masyarakat, elemen masyarakat dan stakeholder terkait di Kota Depok ini. Mohon saya disupport sehingga tanggung jawab saya berjalan dengan baik," kata Azis kepada wartawan di Polresta Depok, Jalan Margonda Raya, Pancoranmas, Depok (14/8/2019) lalu.
Azis mengaku siap bertugas menjaga keamanan Kota Depok. Dia akan mempelajari karakteristik Kota Depok. "Pertama dulu per hari ini saya sudah dilantik sebagai Kapolresta Depok, tentunya perlu saya sampaikan di sini saya siap untuk bekerja, namun dengan bekerja itu saya harus mulai dengan mengenali pekerjaan ini dengan baik," imbuh Azis.
Azis berharap kerja sama dari berbagai pihak selama bekerja di Polres Depok. Ia siap melaksanakan tugas sebaik mungkin. "Saya kenali dulu (kerawanan di Depok) karena saya baru injakkan pertama kali di sini, saya kenali wilayah, saya kenali pekerjaan yang ada, saya rencanakan dan saya kerjakan, setelah saya kenali, saya rencanakan dan saya akan kerjakan sebaik mungkin tugas dan tanggung jawab saya sebagai Kapolresta Depok," ucapnya
Serahterima jabatan itu dilakukan berdasarkan keputusan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Keputusan itu tertuang pada nomor KEP/1425/VIII/KEP/2019 tanggal 2 Agustus 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.
Serahterima jabatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono di Polda Metro Jaya, pagi tadi. Selain Kapolresta Depok, ada 3 jabatan lain yang diserahterimakan.
Adapun jabatan yang diserahterimakan adalah: 1. Jabatan Karo Ops Polda Metro Jaya dari Kombes Slamet Hadi Supraptoyo diserahkan kepada Kombes Alberd Teddy Benhard Sianipar. 2. Jabatan Dansat Brimob Polda Metro Jaya diserahterimakan dari Kombes Ramdani Hidayat kepada Kombes Deonijiu De Fatima. 3. Jabatan Kapolres Metro Jakarta Selatan diserahterimakan dari Kombes Indra Jafar kepada Kombes Bastoni Purnama, S.I.K. 4. Jabatan Kapolresta Depok diserahterimakan dari Kombes Didik Sugiarto kepada AKBP Aziz Andriansyah.(dip/red)