Alun Alun Kota Depok Resmi Di Buka Untuk Umum

 

Alun Alun Kota Depok Resmi Di Buka Untuk Umum


Alun  Alun Kota Depok Resmi Di Buka Untuk Umum

Depok, SI
WALI Kota Depok, KH Mohammad Idris secara resmi membuka alun-alun yang telah selesai dibangun di akhir tahun 2019. Rencananya, alun-alun yang berlokasi di area Grand Depok City (GDC), kelurahan kalimulya ini dibuka setiap hari, mulai pukul 08:00-20:00 WIB.
‘’Alhamdulilah hari ini kita meresmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang merupakan rangkaian taman terpadu tingkat kota. Alun-alun ini dibangun dengan tiga zona yakni, zona interaksi,budaya serta ekonomi,’’ ujarnya, usai meresmikan pembukaan alun-alun di GDC, Kalimulya, Minggu(12/1).
Mohammad Idris menjelaskan, pembangunan alun-alun yang memiliki luas 3,9 hektar tersebut terbagi dalam dua tahap. Tahap pertama di tahun 2018 dan tahap kedua 2019.
 Lebih lanjut, ucapnya, sementara untuk angggaran pembangunanannya sebesar Rp 160 miliar. Anggaran tersebut berasal dari Angggaran Pendapatan dan Belanja Daerah(APBD) Kota Depok.
‘’Nantinya alun-alun ini bersama dengan Taman Hutan Raya (Tahura) serta taman besar lainnya akan dikelola oleh UPT Dinas Tahura yang berada di bawah Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihaan (DLHK) Kota Depok,’’jelasnya.
Terakhir,dirinya berharap,masyarakat dapat memanfaatkan serta menjaga berbagai fasilitas yang ada didalam alun-alun. Baik sebagai RTH maupun sarana interaksi warga.
‘’Alun-alun yang berada di kawasan GDC ini adalah janji saya atas pemenuhan RTH untuk masyarakat Kota Depok,’’ tandasnya.

Untuk diketahui,berikut fasilitas yang ada di alun-alun Kota Depok, antara lain arena sepeda BMX, arena skateboard, jogging track, lapangan basket, wahana wall climbing, lapangan futsal, tempat pertunjukan seni dan budaya, pojok literasi, pojok ramah anak, ruang menyusui, mushola, toilet, area parkir, serta area khusus difabel, ibu hamil dan lansia, kemudian, ada pintu masuk utama, area penurunan penumpang, dinding mural, parkir pengelola, jembatan utama, kolam retensi, panggung mengapung, area duduk (amphitheater), pendopo, taman bermain anak, taman lansia, galeri UMKM, green house, co-working space, dan menara pandang.
Selain itu, di dalam alun-alun ini juga dilengkapi dengan 100 Closed Circuit Television (CCTV) dan kamera panorama 360 ̊.(dip/adv)