Kader PDIP Afifah Terkesan Dilecehkan : PDIP Dipermalukan Oleh Tim Relawan Calon Walikota Kota Depok Pradi Supriatna

 

Kader PDIP Afifah Terkesan Dilecehkan : PDIP Dipermalukan Oleh Tim Relawan Calon Walikota Kota Depok Pradi Supriatna

Kader PDIP Afifah Terkesan Dilecehkan :

PDIP Dipermalukan Oleh Tim Relawan Calon Walikota Kota  Depok  Pradi Supriatna

Depok, SI

Dengan adanya pernyataan secara resmi oleh Tim Relawan Calon Walikota Depok (Cawalkot) Pradi Supriatna, yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok tersebut, mengatakan “bahwa Afifah Alia, yang merupakan kader PDIP  calon Wakil Walikota Depok (Wawalkot) yang disodorkan oleh DPC PDIP  dan DPD PDIP Jabar tersebut tidak punya nilai jual di Kota Depok, dan juga warga Kota Depok tidak mengenalnya  secara luas oleh warga masyarakat Kota Depok itu sendiri” Hal itu pernyataan resmi dari Tim Relawan Pradi Supriatna beberapa waktu lalu di salah satu koran Harian Lokal Kota Depok.

Dengan adanya pernyataan Relawan Pradi di Media Massa tersebut, beberaapa orang Relawan dan juga kader PDIP Kota Depok tidak menerima terkait pernyataan tersebut. Mereka mengatakan, “ Sebaiknya  Tim Relawan Pradi Supriatan jangan sembarang buat pernyataan dan  mengecilkan serta mengekerdilkan Calon Wakil Walikota Depok Afifah Alia yang merupakan kader terbaik dari PDIP itu sendiri, pernyataan Relawan tersebut hal itu sama saja mempermalukan dan menghinan kami selaku kader PDIP Kota Depok, jangan melakukan  maneuver-manuver politik yang mengakibatkan ketidak percayaan warga Kota Depok nantinya  terhadap PDIP itu sendiri,” ujar kader tersebut.


Menurut kader PDIP tersebut, bahwa pengurus PDIP Kota Depok dan DPD PDIP Jabar dalam merekomendasikan kader PDIP Afifah Alia selaku Calon Wakil Walikota Depok tentu sudah melalui suatu perencanaan yang matang yakni melalui rapat pengurus di tingkat PAC Kecamatan dan ditingkat pengurus DPC PDIP Kota Depok. Akhirnya pengurus DPD PDIP Jabar juga sudah merekomendasian Afifah Alia sebagai Calon Wakil Walikota Depok, hingga tinggal menunggu peretujuan tanda tangan dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Sukarno Putri.

Lanjut kader tersebut, kalau memang  Tim Relawan Pradi Supriatna tidak suka dengan Calon Wakil Walikota Depok Afifah, sebaiknya jangan diumbar ke publik melalui Media Massa, tentu ada mekanisme dengan dialog secara tertutup, bukan berarti kalau kita tidak suka atau tidak  senang terhadap seseorang langsung kita umbar ke publik dengan sikap menghina dan mengecilkan kader kami dari PDIP, hal itu sama saja membangunkan banteng moncong putih untuk bergerak, imbuhnya.

Sementara itu pula terkait dengan pencalonan Pradi Supriatna sebagai Calon Walikota Depok belum resmi ada rekomendasi dari DPP Partai Gerindra, yang ditandatangani oleh Ketua Umum Prabowo Subianto, sebab saat ini masih bersaing melakukan lobby politik di tingkat DPP Gerindra, yakni para kandidat Calon Walikota Depok untuk Pilkada Kota Depok bulan Deesember 2020 mendatang. Para kandidat Calon Walikota Depok yang mendaftarkan diri di DPP Gerindra, yakni selain Pradi Supriatna, juga yang santer terdengar adalah Nurodji yang juga kader Gerindra, yang merupakan anggota DPR RI, yang tinggal di Wilayah Beji Kota Depok, serta yang ikut mendaftarkan diri sebagai Walkot Depok yang merupakan Kuda Hitam adalah Rudi Bin Samin, mantan Ketua Pemuda Pancasila Kota Depok  tokoh muda dan pengusaha sukse yang energik, yang bisa  membangun Kota Depok lebih maju. Hal itu berdasarkan infromasi yang berkembang saat ini  di  Kota Depok. (dip/red)