Pejabat Dirut BUMDes Maju Bersama Desa Medalsari Kec Pangkalan Kab Karawang Diduga Gelapkan Berbagai Bantuan Dana

 

Pejabat Dirut BUMDes Maju Bersama Desa Medalsari Kec Pangkalan Kab Karawang Diduga Gelapkan Berbagai Bantuan Dana


Pejabat  Dirut BUMDes Maju Bersama Desa Medalsari Kec Pangkalan  Kab Karawang Diduga  Gelapkan  Berbagai Bantuan Dana
Karawang, SI
Pejabat Dirut BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) Desa Medalsari Kec. Pangkalan Kabupaten Karawang Jawa Barat (Jabar), bernama Ukim Sumarna (43 thn), diduga menggelapakang berbagai bentuk bantuan dana di Desa Medalsari tersebut.
Adapun dana bantuan yang digelapkan tersebut menjadi milik pribadinya adalah Banpres Sapi  dan Domba, bantuan dana alat berat untuk pertanian, bantuan dana pembelian motor Gerobak Sampah Jialing  untuk angkutan sampah, serta dana pengelolaan uang masuk hasil pungutan parkir dan Retribusi Pengelolaan Taman Hiburan Wisata Gerencanyon Desa Medalsari tersebut. Hal itu disampaikan warga setempat, yang mewakili sekitar 13  lingkungan RT di Desa Medalsari tersebut baru-baru ini.
Lanjut  warga yang tidak mau disebutkan namanya itu  mengatakan, berbagai bentuk dana bantuan itu tidak jelas pertanggungjawabannya, sebab aset-aset kekayaan Dana Desa Medalsari yang merupakan milik warga setempat (public), kini berpindah tangan menjadi milik pribadi perseorangan pejabat Dirut BUMDes Desa Medalsari itu.
Akibat tindakan pejabat BUMDes Desa Medalsari Kec, Pangalan tersebut, kini mayoritas warga setempat sangat kesal dan tidak percaya lagi terhadap Dirut BUMDes yang bernama Ukir Sumarna tersebut, dan harus segera digantikan.
Menurut warga setempat, kejadian ini terjadi akibat adanya dugaan Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN) diantra Kepala Desa (Kades) bernama Amin Supriatna dengan pejabat Dirut BUMDES tersebut. Hal itu sudah berlangsung sangat  lama yakni sejak Kades Amin Supriatna dilantik jadi Kades kurang lebih 5 tahun yang lalu, hingga sampai saat ini KKN terebut masih berlangsung dengan aman terjadi, tampa adanya tindakan ataupun teguran dari pihak Camat Pangkalan Kab Karawang. Sebab warga juga menduga diantara Kades Medalsari dengan pihak Kecamatan juga sudah terjadi KKN alias dengan julukan 11 dn 12 sama-sama punya kepentingan, ucap warga tersebut.
Mayoritas warga Desa Medalsari berharap agar penegak hukum dari Polres  maupun Kejari Kab Karawang segera turun tangan untuk memeriksa para pejabat yang KKN itu, sebab uang yang dikelola tersebut adalah uang rakyat, bukan uang milik pribadi kades maupun Dirut BUMDes.
Untuk itu kami sebagai warga Desa Medalsari, siap melakukan aksi demo ke Kota Karawang, untuk melaporkannya terhadap Bupati Karawang, juga melaporkannya kepada Kaporles dan Kajari Kab Karawang, sebab mereka itu jangan terkesan kebal hukum, pejabat tersebut harus mempertenggungjawabkan perbuatannya, ucap para warga  dengan kesal (ifan/dip)