Terkait Pengadaan Pakain Seragam SD dan SMP : LPSE dan Kabid Pendidikan SD Kab Bogor Diduga Menangkan Perusahaan Alamat Yang Fiktif?

 

Terkait Pengadaan Pakain Seragam SD dan SMP : LPSE dan Kabid Pendidikan SD Kab Bogor Diduga Menangkan Perusahaan Alamat Yang Fiktif?


Terkait Pengadaan Pakain Seragam SD dan SMP : LPSE dan Kabid Pendidikan SD  Kab Bogor Diduga Menangkan Perusahaan  Alamat Yang Fiktif?
Cibinongg, SI
Bagian Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Setda  Kabupaten Bogor telah mengumumkan pemenang tender lelang pada bulan Agustus 2020 lalu, yaitu pemenang pengadaan Pakaian Seragam tersebut aalah perusahaan CV.Ghaitsa Utama, dengan nilai pagu sebesar Rp.303.200.000, (Tiga Ratus Juta, Dua Ratus Ribu Rupiah), dan HPS  sebesar Rp.303.200.000). Sementara Harga Penawaran yang dilakukan oleh CV Ghaitsa Utama adalah sebesar Rp.302.252.500, (Tiga Ratus Dua Juta Rupiah, Dua Ratus LIma Puluh Dua Ribu Rupiah). Demikian diperoleh  sumber data dari LPSE Kab Bogor beberapa waktu lalu.
Sementara alamat perusahaan CV Ghaitsa Utama sebagai pemenang tender lelang untuk pakaian seragam sekolah tersebut tertera dalam dokumentasi tender lelang hanya mencantumk alamat lokasi  di Cikempong RT.005/RW.005 Pakansari Cibinong Kab Bogor, namun tidak menyebutkan dengan nomor kantor yang jelas dan pasti.
Dengan diumumnkannya CV Ghaitsa Utama selaku pemenang tender lelang, maka kontraktor lainnya bernyanyi Indonesia Raya alias membuka tabir kepada sejmlah wartawan, hal itu terkait keabsahan atau kejelasan alamat  Kantor dari Perusahaan CV Ghaitsa Utama tersebut.
Akhirnya sejumlah wartawan melakukan cros cek atau investigasi di lapangan, terkait dengan kebenaran alamat dari perusahaan CV Ghitsa Utama tersebut, namun benar adanya  tidak ditemukannya  alamat kantor perusahaan dilokasi tersebut sesuai dengan alamat RT/RW yang dicantumkan dalam data di LPSE. Sebab lokasi alamat kkantor tersebut tidak begitu jauh dari Kantor LPSE maupun Kantor Disdik Kab Bogor, yaitu disekitar GOR Pakansari
Sementara itu, upaya  konfirmasi dilakukan  dengan pihak LPSE Kab Bogor, namun sangat disayangkan, sebab sangat sulit untuk masuk ke Kantor Bagian LPSE Kab Bogor tersebut dengan berbagai alasan suasaa Virus Covid 19, dimana kalau memasuki areal Perkntoran LPSE terebut harus membawa surat lulus Rapid Test Covid 19.
Demikian pula konfirmasi dengan Kabid Pembinaan Sekolah Dasar (SD) Nurjanah, dikonfirmasikan, jawabannya silahkan datang saja ke Kantor Disdik Kab Bogor. Namun ketika ditemui untuk konfirmasi, Kabid tersebut banyak berkilah dengan kesibukannya. Akhirnya Kabid tersebut menjawabnya dengan WA menjelaskann, bahwa terkait masalah mengadaan pakaian tersebut bukan merupakan Bidang Pembinaan SD, namun hal itu merupakan bagaian dari Bidang Pembinaan SMP, ucapnya.
Sementara itu pula Kabid Pembinaan SMP Disdik Kab Bogor Ridwan Said, sangat sulit dikonfirmasi terkait dengan masalah pemennang tender lelang pakaian seragam sekola tersebut.(dip/red)