Guna Persiapan PTM : Disdik Bersama Dinkes Kota Pematang .Siantar Berikan Vaksin Kepada Guru dan Tenaga Pengajar

 

Guna Persiapan PTM : Disdik Bersama Dinkes Kota Pematang .Siantar Berikan Vaksin Kepada Guru dan Tenaga Pengajar

 Guna Persiapan PTM : Disdik  Bersama Dinkes Kota Pematang .Siantar Berikan Vaksin Kepada Guru dan Tenaga Pengajar

Pematang Siantar SI

Dinas Pendidikan(Disdik) Kota Pematangsiantar Bekerja Sama Dengan Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar melaksanakan Vaksinasi Massal Tahap II (dua) Termin Ke V (lima) kepada kalangan Guru atau  Tenaga Pendidikan, kamis (10/6/2021) lalu

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kota Pematangsiantar,Plt Rosmayana Marpaung Spd.MM mengatakan bahwa sebanyak 2.390 orang  guru agar di berikan vaksin bagi tenaga pengajar atau tenaga pendidik untuk tingkat PAUD,SD,SMP,SMA/SMK serta SDLB. program vaksinasi bagi guru dan tenaga pendidik itu dilakukan sebagai tindak lanjut Keputusan Bersama 4 Menteri, dimana pemberian vaksinasi tersebut untuk menambah imunitas tubuh guru dan pendidik.

"Sebanyak 2.390 guru dan tenaga pendidik yang akan menerima vaksin diantaranya guru atau tenaga pengajar untuk tingkat PAUD,SD,SMP,SMA /SMK dan juga guru pengajar di SDLB.Tujuan dari pemberian vaksin ini adalah untuk meningkatkan imunitas tubuh bagi para guru atau tenaga pengajar,"ucap Rosmayana S.pd M.M.

Lebih jauh Plt. Kadis Disdik tersebut menjelaskan, Pertemuan Tatap Muka (PTM) Dapat dilaksanakan apabila Pemerintah Daerah (pemda) sudah memberikan ijin dan memenuhi syarat pembelajaran tatap muka terbatas dengan tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) secara teliti.Vaksinasi massal ini adalah sebagai persiapan PTM tahun ajaran 2020/2021 sebagaimana arahan dari Kemendikbud Riset dan Tehnologi dalam menyusun penerbitan panduan panduan penyelenggaraan dimasa Pandemi Covid 19 untuk membantu guru dan satuan pendidik dalam merancang memandu pengembangan secara efektif.

"Adapun kegiatan vaksin ini merupakan lanjutan dari vaksin sebelumnya,yang sudah dilaksanakan 1.900 guru dan tenaga pendidik,vaksin massal ini dilaksanakan di 4 (empat) lokasi bertempat di SMP Negeri I,SMP Negeri 2,SMP Negeri 8 dan di lingkungan sekolah Sultan Agung,Kota Pematang Siantar.Pemberian vaksin ini ditargetkan kepada seluruh Tenaga Pendidik Kota PematangSiantar dan akan terselesaikan keseluruhnya tanpa ada kendala apapun."ujar Rosmayana.

Semetara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Pematang Siantar,dr.Ronald Saragih Kepada Wartawan Mengatakan,Vaksinasi Covid 19 untuk para guru dan tenaga pendidik tidak mengalami apapun,dan ini akan terus kita laksanakan sejalan dengan di mulai nya pembelajaran tatap muka di sekolah.

"Vaksin yang di gunakan saat ini adalah Vaksin Sinovac, vaksin ini hanya di gunakan kepada guru dan tenaga pendidik saja, kemudian untuk selanjutnya menunggu 28 hari untuk mendapatkan suntikan berikut nya."ucapnya (soib siahaan/red)