Pelaku Terkesan Jadi Kebal Hukum : Tindak Lanjut Laporan Penganiayaan Warga Harjamukti Cimanggis Dipertanyakan Pihak Keluarga Korban

 

Pelaku Terkesan Jadi Kebal Hukum : Tindak Lanjut Laporan Penganiayaan Warga Harjamukti Cimanggis Dipertanyakan Pihak Keluarga Korban

Pelaku Terkesan Jadi Kebal Hukum :  Tindak Lanjut Laporan Penganiayaan  Warga Harjamukti  Cimanggis  Dipertanyakan Pihak  Keluarga Korban

Depok, SI

Kejadian penganiayaan dengan pengeroyokan terhadap  warga Kampung Baru Kel Harjamukti Kec. Cimanggis  Kota Depok beberapa waktu lalu dipertayakan oleh pihak keluarga korban. Bahwa korban pengeroyokan dalah Margaretha Sinaga, sedangkan  oknum diduga   pelaku pengeroyokan adalah Tony Simajuntak dan Januar Simajuntak.

Menurut keluarga korban, yang juga diamine oleh para warga tetangga korban mengatakan, bahwa kejadian  itu, sangat menyedihkan, sebab selain korban dianiaya mereka,  bahwa rumah daripda korban Margaretha Sinaga juga dirusak oleh mereka,  terlihat dengan sewenang-wenang dan penuh arogansi, seolah-olah mereka itu  bertindak selaku  penguasa garapan  Kampung Baru Harjamukti, ucap warga setempat menuturkan.

Sementara itu, yang  sangat aneh dilokasi tersebut bahwa pihak Lurah Harjamukti Iwan dan Camat Cimnaggis Abra, terkesan seolah-olah tidak berkutik  atau tidak berdaya sebagai penguasa wilayah, yang seharusnya selaku pemanggu kekuasaan diwilayah Cimanggis tidak berdaya terhadap warganya sendiri, yang sering bikin ulah ditenpat tersebut. Bahkan Lurah Harjamukti pernah mengatakan bahwa dirinya takut datang ke lokasi garapan tersebut, juga ia mengatakan bahwa pihak Koramil saja takut datang ke lokasi tersebut,apalagi saya orang sipil, saya tidak berani, ucap Iwan saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

Harapan dari pihak keluarga korban, juga warga setempat, agar kedua pelaku penganiayaan dan perusak rumah  tersebut segera benar-benar diproses hukum sebagaimana mestinya. Sebab di NKRI ini tidak ada namnya yang kebal hukum,  sebab semua sama kedudukannyabaik itu dihdapan hukum maupun pemerntahan, ucap keluarga korban tersebut.

Semoga bapak Kaplores Metro Depok yang baru menjabat Erwinsyah Siregar menggantikan Azis, dapat tanggap terhadap keluhan warga selaku pencari keadilan. Sebab harusnya kedua pelaku pengeroyokan  tersebut sudah  ditahan oleh penyidik, karena sampai saat ini mereka itu bebas berkeliaran dilokasi garapan, dengan menunjukkan  sikap arogansi seolah-olah mereka itu diatas hukum, semua mereka bisa atur, sesuai dengan  kemauanya, Imbuh mareka. (jel/dip/red)