Terkait Pengadaan Pakaian Batik Untuk Guru : Tim Penyidik Sudah Periksa Sejumlah Pejabat Terkait Kasus Dugaan Korupsi Disdik Kabupaten Bogor

 

Terkait Pengadaan Pakaian Batik Untuk Guru : Tim Penyidik Sudah Periksa Sejumlah Pejabat Terkait Kasus Dugaan Korupsi Disdik Kabupaten Bogor

 Terkait Pengadaan Pakaian Batik Untuk Guru : Tim Penyidik Sudah Periksa Sejumlah  Pejabat  Terkait  Kasus Dugaan Korupsi  Disdik Kabupaten Bogor

Cibinong, SI

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Entis Sutisna diperiksa penyidik Sat Reskrim  Polisi Polres) Kab Bogor untuk dimintai keterangan atas dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) pengadaan baju batik guru pada tahun 2021lalu saatdirinya menjabat Kepala Dinas Pendidikan.

Pemeriksaan tersebut hal itu dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Kab  Bogor, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Handreas Adrian, Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksan terhadap pejabat eselon dua di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor itu.

“Polres Bogorsaat  sedang melakukan penyidikan  dugaan kasus  tindak pidana korupsi (Tipikor) dalam pengadaan baju batik  pakaian guru di Kabupaten Bogor pada awal Tahun 2021.

Lanjut Kasat  Reskrim Polres  Kab Bogor, AKP tersebut  mengatakan, pihaknya masih melakukan pendalaman terhadap dugaan korupsi dengan salah satu saksi, yang saat ini  Kepala menjabat  Kadis  Perdagangan dan Perindustrian (Kadisperdagin) Kabupaten Bogor.

“Masih dalam penyelidikan (Dugaan kasus korupsi di Disdik Kabupaten Bogor)," ujarnya kepada sejumlah wartawan di Polres Kab Bogor beberapa waktu lalu.

 “Iya kami sudah panggil dan periksa  dan saudara Entis memenuhi panggilan untuk dimintai keterangan sebagai saksi atas dugaan kasus tipikor pengadaan baju batik guru,” ujar AKP Handreas kepada wartawan.

AKP Handreas, mantan Kasat Reskrim Polres Purwakarta itu menegaskan, pihaknya masih terus melakukan pendalaman atas dugaan kasus tipikor kegiatan tahun 2021.

“Kami masih melanjutkan penyelidikan atas dugaan perkara Tipikor pada kegiatan tahun 2021 yang melibatka pejabat  Disdik Kabupaten Bogor dan pihak lainnya,” tegasnya.

Ia mengungkapkan, bahwa penyidik telah meminta keterangan lebih dari tiga orang saksi dalam dugaan perkara tersebut. “Sudah ada 5 saksi yang diklarifikasi, itu termasuk saudara Entis Sutisna dan akan mengembangkan kasus ini,” ujarnya.

Sementara itu, Entis Sutisna ketika dihubungi kaitan dugaan korupsi belanja baju batik guru pada awal tahun 2021 tersebut belum menjawab.

Sementara itu Kabid Sarpras Disdik Kab Bogor Rameny, saat dikonfirmasi di kantornya Disdik Kab Bogor terkesan menutup diri, padahal Kabid tersebut ada diruangannya, pihak Satpam berkilah bahwa pak Kabid sedang rapat. Demikian pula dikondirmasi lewat HP, sama sekaltti tidak ada jawabannya. (dip/red)