Terkait Oknum Anggota Dewan Frans Samosir Main Proyek: BKD DPRD Kota Depok Diduga Tidak Mau Tindak lanjuti Laporan Warga Sukmajaya

 

Terkait Oknum Anggota Dewan Frans Samosir Main Proyek: BKD DPRD Kota Depok Diduga Tidak Mau Tindak lanjuti Laporan Warga Sukmajaya

 Terkait Oknum Anggota Dewan Frans Samosir Main Proyek: BKD DPRD Kota Depok Diduga Tidak Mau Tindak lanjuti Laporan  Warga Sukmajaya

Depok, SI

Warga Kec Sukmajaya Kota Depok, kini kesal dan curiga kinerja daripada Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Kota Depok. Masalahnya sudaah hampir satu bulan sejak mereka membuat laoran/pengaduan, dengan langsung beramai-ramai  warga mendatangi dan melaporkan kepada pihak BKD DPRD Kota Depok, yang diterima langsung oleh Ketua BKD DPRD Kota Depok Rezky M Noor alias Kiky dengan panggilan akrabnya, dari Fraksi Gerindra tersebut serta didampingi Wakil Ketua BKD Qonita politisi dari Parpol PPP Kota Depok tersebut.

Saat warga menemui pihak Anggota BKD DPRD Kota Depok tesebut, juga menyerahkan sejumlah data dan dokumen, terkait kinerja oknum anggota Dewan bernama Frana Samosir, yang diduga bermain proyek Penunjukan Langsung (PL) dari Dana Aspirasi alias Kelompok Berpikir (Pokir), yang merupkan jatah setiap anggota DPRD Kota Depok dari Dinas PUPR Kota Depok setiap tahunnya. Namun masalahnya proyek Pokir tersebut menurut pengakuan warga sukmajaya itu dikerjakan langsung oleh oknum anggota Dewan Frnas Samosir.

Dengan lambatanya kinerja pihak BKD DPRD Kota Depok, menurut para pihak pelapor tersebut, bahwa ada dugaan kecurigaan kepada oknum-oknum Anggota Dewan yang tergabung dalam BKD, diduga mereka itu sudah masuk angina alias delapan enam (86), agar kasus laporan tersebut tidak diproses secera etik dan perilaku oknum anggota Dewa yang dilaporkan itu.

Sebab kalau kami menanyakan terkait tindak lanjut laporan tersebut, mereka selalu mengatakan bahwa laporan tersebut masih kekuranagn data, tapi data mana yang kurang tidak dijelaskan secara rinci oleh staf BKD tersebut.

Menurut para pelapor yang ikut mendatangi BKD DPRD Kota Depok, “kami sudah kehilangan kesabaran, kalau  tidak segera ditanggapi laporan kami, yaitu minimal memanggil dan memeriksa yang kami laporkan tersebut. Maka kami akan segera melakukan aksi demo, warga Kec. Sukmajaya, agar mereka para anggota Dewan yang terhormat tesrebut segera bangun dari tidurnya. 

Sebab mereka itu digaji oleh rakyat, maka layani rakyat dengan baik, jelaskan kepada rakyat sudah sejauh mana dilakukan pemeriksaan kepda Frans Samosir yang kami laporkan tersebut” ucap mereka

Kami harap mereka para anggota Dewan yang terhormat tersebut, jangan main mata, maka  gunakan hati nuranimu. Kalau tidak merespon keluhan kami ini, tentu kami akan segera menyurati terhadap DPP Partai Politik yang duduk di BKD DPRD Kota Depok tesrebut, seperti DPP Gerindra, DPP PPP dan DPP PDIP, dan yang lainnya yang duduk sebagai Anggota BKD, imbuh warga yang melaporkan tersebut. (dip/red)