Dikonfirmasi Terkait Dugaan KKN : Sekda Kab Bogor Burhanudin Dituding Ketua LSM FRRAK Dulsamson Bersikap Sangat Arogan

 

Dikonfirmasi Terkait Dugaan KKN : Sekda Kab Bogor Burhanudin Dituding Ketua LSM FRRAK Dulsamson Bersikap Sangat Arogan

 Dikonfirmasi Terkait Dugaan KKN : Sekda Kab Bogor Burhanudin Dituding Ketua LSM FRRAK Dulsamson  Bersikap Sangat Arogan

Cibinong, SI

Ketua LSM FRRAK (Front Rakyat Revolusi Anti Korupsi) Bogor Raya  Dulsamson menjelaskan, “Burhanuddin selaku Sekda Kab Bogor bersikap sangat arogan, tidak pantas bersikap seperti itu, apapagi infonya mau mencalonkan buapati bogor tahun 2024 mendatang, karena Dia adalah salah satu pimpinan daerah di Kab Bogor ini, maka sikapnya harus dijaga, jangan sumbu pendek gampang emosi” ujarnya

Dulsamson  mendatangi Burhanudin dirumahnya di Komplek perumahan Pemda Cibinong, karena Sekda tersebut sangat sulit ditemui di kantornya, dengan berbagai macam alasan disampaikan oleh ajudannya.

Lanjut Dulsamason menjelaskan, kita mau konfirmasi kepada Sekda Kab Bogor tersebut, hal itu terkait dengan adanya temuan kita beberapa masalah yang ditemukan oleh LSM FRRAK, jadi perlu harus dijelaskan oleh Sekda kab Bogor tersebut kepada masyarakat.

Adapun yang Mau dikonfirmasikan kepada Sekda tersebut adalah terkait dengan,

1. Masalah adanya kebijakan dana bantuan Samisade (satu miliar satu desa), denga mengeluarkan kebijakan Peraturan Bupati (Perbud). Sebab status daripada Bupati Bogor Iwan Setiawan adalah masih menjabat sebagai pelaksana tugas (plt), jadi dengan Perbud tersebut adalah cacad hukum, kecuali ada izin atau persetujaun dari Depdagri/Gubernur Jawa Barat, maka dana Samisade tersebut bias dicairkan tahun 2022 Lalu.

2. Terkait dengan bantuan dana samisade kepada setiap Desa di wilayah Kab Bogor, hal tersebut dipertanyakan terkait dengan pembayaran  pajak bantuan dana samisade tersebut, apakah langsung dipotong atau pajaknya dibebaskan begitu saja. Kalau ada pemotongan pajak  harus dijelaskan apakah sudah disetorkan ke kantor pajak atau masih disimpan dimana? Hal itu harus dijeaskan kepada publik, jangan diumpatin iformasinya.

3.Adanya acara hiburan dangdutan di GOR Pakan Sari Cibinong beberapa waktu lalu, dimana Sekda Kab Bogor Burhanuddin dengan jelas terlihat dalam video you tobe nya sangat aktif sedang berjoget menghambur-hamburkan uang warna merah  kepada peserta yang joget tersebut berulang kali, dengan melemparkan uang tersebut kepada peserta, sehingga mereka yang jogot  saling berebut uang yang dilemparkan itu.

Menurut Dulsamson, sikap yang demikian yang dilakukan oleh Burhanuddin itu adalah sikap yang tidak terpuji, dan tidak mendidik kepada warga masyarakat.

Juga Dulsamson mempertanyakan uang yang di hambur-hamburkan tersebut, darimana asaal dana itu, apakah merupakan ung pribadi atau dana dari APBD Kab Bogor? Hal itulah yang harus dijelaskan oleh Burhanuddin.

Jadi Sekda Kab Bogor janganlah bersikap Arogan, ketika dilkukan konfirmasi terkait hal tersebut diatas, Bahkan Burhanudin saat itu sikapnya penuh dengan arogan, Burhanuddin dengan menunjuk telunjuk jarinya kepada Dulsamson “Anda itu siapa, ngpain datang kerumah saya? Kenapa anda menjelek-jelekan pejabat SKPD di kab Bogor? Ucap Burhanuddin saat itu” jelas Dulsamson

Kemudian Ketua LSM FRRAK tersebut menjelaskan kepada Burhanuddin saat itu, bahwa dirinya tidak menjelek-jelekkan SKPD, namun saya mengkritisi para pejabat sesuai dengan Tupoksi saya selaku LSM. Jadi sebaiknya juga Sekda jangan melindungi pejabat di Kab Bogor apabila ada masalah yang kami temukan dengan modus KKN yang merugikan masyarakat, ucap Dulsamson.(dip/red)