Semoga Kota Depok Bebas Dari KKN : Penilaian KPK : Katanya Kota Depok Terbaik Se Jabar Dalam Pencegahan Korupsi ?

 

Semoga Kota Depok Bebas Dari KKN : Penilaian KPK : Katanya Kota Depok Terbaik Se Jabar Dalam Pencegahan Korupsi ?


Semoga Kota Depok Bebas Dari KKN :
Penilaian KPK : Katanya Kota Depok Terbaik Se Jabar Dalam Pencegahan Korupsi ?

Depok, SI
Warga Kota Depok tentu harus bersyukur, karena Pemerintah Kota Depok menjadi yang terbaik se Jawa Barat dalam upaya pencegahan korupsi yang dinilai oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Depok menempati urutan pertama dengan nilai 84 persen.
“Ini merupakan penilaian KPK terhadap kinerja, beberapa penilaian termasuk PTSP, manajemen keuangan dan manajemen keuangan pada instansi unit,” ujar Mohammad Idris, Walikota Depok, beberapa waktu lalu kepada wartawan.
Ia menambahkan, nilai Depok merupakan yang tertinggi se Jawa Barat mengungguli kota dan kabupaten se Jawa Barat. “Indikator penilaian terkait ketertiban admistrasi pemerintahan yang bersih, bahwa tidak ada pungutan-pungutan atau permintaan-permintaan, khususnya terkait manajemen SDM,” imbuhnya.
Idris meyakinkan bahwa tidak ada SDM atau pejabat mana pun memberikan uang kepada dirinya. “Enggak ada, semuanya murni professional. Silahkan diperiksa dan kami siap untuk diperiksa, dijamin. Terlebih ke saya, kalau ke oknum saya enggak tahu. Kalau ke saya silahkan diperiksa, tidak ada sama sekali,” pungkasnya.
Dengan adanya pernyataan Walikota Depok tersebut, hal itu sangat menggembirakan, tentunya Pemkot Depok harus bebas dari Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN). Semoga hal itu bisa dibuktikan dengan kinerja para AN Pemkot Depok kedepan, nantinya tidak ada lagi ASN Pemkot Depok berurusan dengan penegak hukum terkait dengan masalah korupsi, ujar Didi alias Wawan Gaul dari komunitas LSM Anti Korupsi di Kota Depok, yang juga Caleg DPRD Kota Depok, dari Dapil Cilodong/Tapos tersebut. (ifan/red)