Saat Ini Katanya Berlindung Dengan Sekda Kepala Dsikomimfo Kota Depok Diduga Tidak Loyal Lagi Kepada Walikota

 

Saat Ini Katanya Berlindung Dengan Sekda Kepala Dsikomimfo Kota Depok Diduga Tidak Loyal Lagi Kepada Walikota


Saat Ini Katanya Berlindung Dengan Sekda
Kepala Dsikomimfo Kota Depok Diduga Tidak Loyal Lagi Kepada Walikota
Depok, SI 
Nampaknya perhelatan politik menjelang Pilkada Kota Depok Tahun 2020 ini, situasi di Kota Depok sedikit mulai memanas, banyak pihak oknum pejabat di Kota Depok mulai melakukan manuver-manuver politik, tampa menyadari bahwa dirinya adalah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), yang harus  taat kepada aturan dan harus melayani masyarakat dengan baik, tampa harus ada pengelompokan dalam menjalankan tugasnya.
Dalam situasi yang demikian, tentu, kalangan wartawan dan LSM yang ada di Kota Depok  sangat jeli melihat permasalahan tersebut. Bahkan berdasarkan sumber informasi dari kalangan wartawan dan LSM Kota Depok juga menyoroti kinerja daripada Sekda Kota Depok Hardiono dan Kadis Komimfo M Sidik, yang diduga mereka itu  dianggap sudah mulai main mata, untuk kelanggengan kekuasaan.
Berdasarkan sumber informasi yang berkembang, bahwa posisi daripada Kadis komimfo M Sidik, konon kabarnya akan dimutasikan dari jabatannya, konon kabarnya berkas muasinya saat ini sudah di Meja Kerja Sekda Kota Depok.
Rencana Pemutasian daripada Kadis Komimfo  tersebut adalah terkait dengan kinerja daripada M Sidik yang kurang tanggap terhadap permasalahan-permasalahan yang ada di Pemkot Depok serta persoalan yang ada dimasyarakat, khususnya terkait dengan penanganan Wabah  Vandemik Virus Corona yang mencekam saat ini. M Sidik dinilai kurang berkordinasi dengan pihak Forkopinda, serta stage holder lainnya, sehingga data dan penanganan yang akurat di masyarakat jadi simpang siur. Hal itu terlihat, dimana Walikota Depok mengangkat Gugus Tugas Penanganan Virus Corona di Kota Depok Dadang Wihana Kadis Perhubungan Kota Depok, bukan dari Kadis Komimfo atau Kadis Kesehatan.
Sementara itu konfirmasi dengan Kadis Komimfo M Sidik lewat WA, terkait dugaan rencana pemutasian dirinya tersebut, langsung Ia jawab,”darimana anda mendapatkan informasi tersebut?, jawab wartawan, hal itu sumbernya dari berbagai kalangan, termasuk dari para wartawan dan LSM Kota Depok itu sendiri.
Lanjut M Sidik,” lalu apa hubungannya dengan Sekda” jawab wartawan, saya tidak tahu tentang itu, justru hal itu makanya dikonfirmasikan kepada pak Sidik, apakah hal itu benar atau tidak, Jawab M Sidik, bahwa hal iu adalah berita Hoaks, ujarnya.
Sementara itu pula melihat rekam jejak daripada M Sidik sejak menjadi Kadis Komimfo kurang lebih 4 tahun yang lalu, hal itu diawali dengan adanya open bidding (Lelang Jabatan), sehingga dirinya terpilh menjadi Kadis Komimfo Kota Depok. Namun dalam perjalanannya kinerjanya banyak cekcok dengan kalangan wartawan, seperti demgan wartawan Jony Kuron, Joko Warihnyo dan wartawan lainnya. Dimana M Sidik kurang memahami karakteristik daripada Wartawan, bahkan kadis komimfo tersebut siap menantang wartawan dengan cara apapun baik dengan fisik, Hal itu sangat jauh daripada Etika, memang M Sidik punya temperamental yang tinggi, jadi tidak cocok deongan menjiwai kalangan wartawan.
Kalangan wartawan di Kota Depok mengatakan, sangat setuju bahwa M Sidik dimutasikan dari Kadis komimfo, mohon dicarikan  Walikota Depok Kadis yang tepat untuk memimpin Diskomimfo, agar terjadi kesejukan, imbul berbagai wartawan depok. (rido/dip/red)