Dengan Mengatakan Ucapan “ Wartawan Anjing” : Kadisdik Kab Bogor Harus Benahi Sikap dan Perilaku Anak Buahnya

 

Dengan Mengatakan Ucapan “ Wartawan Anjing” : Kadisdik Kab Bogor Harus Benahi Sikap dan Perilaku Anak Buahnya

Dengan Mengatakan Ucapan “ Wartawan Anjing” : Kadisdik Kab Bogor Harus Benahi  Sikap dan Perilaku   Anak Buahnya

Cibinong, SI

Dengan adanya ucapan  perkataan yang tidak pantas  dari salah seorang ASN di Dinas Pendidikan (Disdik) Kab Bogor bernama Doni dengan melontarkan ucapan perkataan dari mulutnya yakni “wartawan Anjing”. Hal itu menyulut komunitas wartawan di Cibinong menjadi panas. Sebabnya baru-baru ini pula situasi dan kondisi baru reda pasca adanya aksi demo dilakukan oleh sejumlah wartawan di kawasan Kantor Bupati Bogor, terkait dengan ucapan Bupati Bogor Ade Yasin , dengan mengatakan “wartawan Bodrek” beberapa waktu lalu.

Terkait dengan hal tersebut, wartawan Suara Independen melakukan konfirmasi dengan  mendatangi Kantor Disdik  Kabupaten Bogor, namun dicegat oleh pihak Satpam. Dengan cerita dari salah seorang Satpam tersebut menjeleskan  “memang tadi ada keributan kecil bang,  ada laki laki minta izin mau ketemu dengan pak kadis, namun hal itu kita halangi, maka  itu saja yang saya tahu ujarnya

Lanjut Satpam tersebut, untuk konfirmasi, maka kami harus  minta izin dulu,apakah  pak Doni  mau atau tidak   di temui  wartawan ujarnya.

Akhirnya Doni staf kepegawaiaan dari Disdik tersebut bersedia dikonfirmasi terkait dengan ucapan perkataannya ”wartawan anjing” tersebut.

Ketika Doni ditanyakan, terhadap siapa sebenarnya perkataannya itu ditujukan  dan maksud dan tujuannya apa motivasinya  dengan ucapan “wartawan anjing”?

Maka jawabana Doni bahwa orangg tersebut bukanlah wartawan, namun oknum  LSM  nama sebutannya Ginting, dimana suaranya sangat  gede banget ketika datang  kesini ujarnya.

Kemudian saat  ditanya,  apa alasan dan motivasi anda  mengatakan “wartawan anjing”?  Apakah memang selama ini bahwa Anda memandang wartawan itu  seperti anjing? Apakah juga anda   menyamakan  wartawan seperti Anjing? Sebab sudah jelas bahwa wartawan itu adalah manusia ciptaan Tuhan yang paling sempurna.

Maka dengan menyesal Doni mengatakan, untuk itu Saya mohon maaf pak  tadi juga saya sudah minta maaf sama wartawan lainnya secara pribadi, juga   besok saya akan minta maaf dan bikin surat ke PWI. Kabupaten Bogor.

Ketika hal itu diminta tanggapan ketua SPRI. Kabupaten Bogor. Valentin. Sitompul mengatakan  kalau Doni sebagai ASN dan berdinas di  Dinas Pendidikan, maka Badan Kepgawaian Kab Bogor  sudah salah dalam penempatannya. Sebab sebagai  ASN yang berdinas di Disdik setahu saya santun santun dan menghargai semua orang yang datang kalau saudara Doni meminta maaf secara pribadi boleh saja tapi pada saat Doni mengatakan Wartawan anjing .di kantor Disdik. Di jam kerja. Dan memakai baju seragam ASN, maka hal itu menyangkut lembaga, uajarnya. (jel/red)