Dengan Mengatasnamakan Ormas Projokowi : Walikota Depok Terkesan Membiarkan Penjualan Tanah Negara di Kel Harjamukti Cimanggis Kota Depok

 

Dengan Mengatasnamakan Ormas Projokowi : Walikota Depok Terkesan Membiarkan Penjualan Tanah Negara di Kel Harjamukti Cimanggis Kota Depok

Dengan Mengatasnamakan Ormas Projokowi : Walikota Depok Terkesan Membiarkan Penjualan Tanah Negara di Kel Harjamukti Cimanggis Kota Depok

Depok, SI

Terkait adanya  transaksi jual beli tanah garapan dan Tanah milik  Sekneg di lokasi Kel Harjamukti Kec Cimanggis Kota Depok, yang sudah  berlangsung lama bertahun tahun yang mengatasnamakan Ormas  Projokowi Center, hal itu sudah meresahkan warga masyarakat, sementara pihak lain mengeruk keuntungan miliaran rupiah.

Namun Walikota Depok KH M.Idris dan Polres Metro Depok  melalui perangkatnay seolah-olah terkesan tutup mata, atau tidak mau tahu kejadian tersebut, sebab sudah banyak yang jadi korban daripada aksi jula beli tanah garapan dan tanah sekneg tersebut. Pihak Warga sudah melaporkan  kepada Polres Metro Depok karena adanya tindak pidana dilokasi tersebut, namun penyidik Polres Depok tidak melanjutkan Laporan warga tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Hasan warga setempat di Harjamukti Cimanggis.

Lanjut Hasan, aneh tapi nyata terkait kondisi di areal wilayah Kampung Baru Kel Harjamukti tersebut, sebab  warga Kampung baru itu ad alah warga pendatang, bukan warga punya KTP Kota  Depok, karena mereka itu tidak punya KTP sebagai warga Kota Depok. Namun mereka itu justru dengan bebasnya menguasai lahan tersebut dan nakut-nakuti warga garapan untuk kemudian untuk menjualnya kembali kepada pihak lain.

Faktanya mereka itu dengan seenaknya  membangun tempat tempat hiburan malam tampa adanya legalitasnya, juga membangun Tempat Balai Pertemuan yang tidak ada IMBnya, seolah-olah tidak ada aturan di wilayah lokasi tersebut.

Sementara Lurah Harjamukti Iwan dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya angkat tangan terkait permasalahan di lokasi tersebut, dirinya takut memasuki areal tersebut, karena  tidak mau dirinya terluka disana, karena  banyak senjata tajam seperti golok beterbangan disana, ucap Iwan beberapa waktu lalu saat dikonfirmasi.

Demikian pula Camat Cimanggis seolah-olah tutup mata terkait permasalahan di wilayah Kampung Baru Kel Harjamukti tersebut, namun kuat dugaan bahwa oknum-okum pejabat baik itu dari Kelurahan maupun Kecamatan juga mendapatkan suntikan vitamin alias KKN dengan salah seorang BOS berinisial KS yang mengelola  dan mengendalikan tempat hiburan  dan Balai Pertemuan, serta pengelola Garapan  di Kampung baru tersebut. Faktanya areal  tersebut sering menimbulkan keributan karena adanya hiburan malam yang tidak punya legalitas alias perizinan, tapi kok dibiarkan berlangsung oleh penguasa di Kota Depok. Pertanyaan warga kenapa Walikota Depok selaku penguasa selaku yang punya Otoritas  tidak menertibkan lokasi tersebut, apakah Walikota Depok juga takut kepada Ormas Projokowi? Hal itu perlu Walikota Depok menjelaskannya, ucap Hasan. (jel/dip/red)