Kepemimpinan Mata Hari Kembar di Dinas PUPR Kota Depok? Diduga Kadis dan Sekdis Tidak Seirama Menjalankan Tugas dan Fungsinya

 

Kepemimpinan Mata Hari Kembar di Dinas PUPR Kota Depok? Diduga Kadis dan Sekdis Tidak Seirama Menjalankan Tugas dan Fungsinya

 Kepemimpinan Mata Hari Kembar di Dinas PUPR Kota Depok? Diduga  Kadis dan Sekdis Tidak Seirama Menjalankan Tugas dan Fungsinya

Depok, SI

Sumber Informasi yang beredar baik itu dari kalangan ASN itu sendiri aupun dari pihak kontraktor dan LSM Kota Depok mengatakan, saat ini di Dinas PUPR Kota Depok bahwa pemimpinnya diduga tidak seirama atau kurang harmonis dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi),sehingga terjadi dualisme kepemimpinan, maka hal tersebut dikatan merupakan adanya kepemimpina Mata hari Kembar.

Masalahnya Kadis PUPR Dadan Rustandi dinilai kurang tegas terhadap bawahannya Sekretaris Dinas PUPR Citra Indah Yulianti, sehingga Sekdis tersebut mungkin lupa diri terkait dengan statusnya, bahwa dirinya adalah merupakan bawahan daripada Kadis PUPR Kota Depok, yang harus menjalankan perintah atasannya.

Namun Sekdis PUPR  tersebut semakin lupa diri  dan Jumawa, sehingga Sekdis tersebut lakonnya merasa seorang Kadis PUPR yang memberikan perintah kepada para anak buahnya yang harus dipatuhi. Harusnya yang mengambil suatu keputusan di Dinas PUPR Kota Depok adalah seorang Kadis sebagai pemimpin yang harus dipatuhi oleh semua bawahannya sesuai dengan aturan yang ada.

Contohnya lakon daripada Sekdis adalah terkait dengan masalah ada laporan  laporan warga terkait JALAN YANG RUSAK, hal itu diberitakan di dalam Media Massa Online, dimana pernyataan Sekdis tersebut langsug menjawab laporan publik terseut  dengan mengatakan, “ya nanti jalan tersebut akan segera di perbaiki” ucap Sekdis tersebut.

Maka dari pernyatan Sekdis itu terkesan bahwa dirinya seolah-olah pimpinan pengambil kebijakan di dalam Dinas PUPR Kota Depok tersebut, harusnya Sekdis tersebut menjawab keluhan warga tersebut, “ Ya pengaduan tersebut akan saya laporkan dulu kepada pimpinan, atau mengatakan atas nama  perintah pimpinan, nannti akan segera kita perbaiki. Hal itu diungkapkan salah seorang LSM Anti Korupsi Kota Depok terkait dengan tindakan daripada Sekdis tersebut.

Sementara itu Kadis PUPR Kota Depok dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan, bahwa di Dinas PUPR Kota Depok tidak ada namanya yang disebut Mata Hari Kembar, kami disini baik-baik saja sebagaimana lazimnya. Namun di Dinas PUPR ini, bahwa  ada yang disebutkan atau diumpamakan, bahwa saya ini sebagai bapaknya dan Sekdis merupakan Ibunya di Dinas PUPR Kota Depok ini, kilah Dadan, untuk menjaga kodusifnya di dinas tersebut.

Terkait dengan adanya dugaan permasalahan Kewenangan di Dinas PUPR Kota Depok tersebut, hal itu sudah disampaikan kepada Walikota Depok, namun sangat disayangkan sama sekali tidak ada jawaban konirmasi tersebutdari Walikota Depok. (rido/dip)