Penguasa Jangan Alergi Terhadap Kritikan Pers : Forbes WD Deklarasi di D juntos Coffee and Kitchen Kawasan GDC Kota Depok

 

Penguasa Jangan Alergi Terhadap Kritikan Pers : Forbes WD Deklarasi di D juntos Coffee and Kitchen Kawasan GDC Kota Depok

Penguasa Jangan Alergi Terhadap Kritikan  Pers : Forbes WD Deklarasi di D juntos Coffee and Kitchen   Kawasan GDC  Kota   Depok

Depok, SI

Deklarasi Forum Bersama Wartawan Depok (FORBES WD) bertempat di D'juntos Coffee and Kitchen di Jl Boulevard  Grand Depok City, Sukmajaya Kota Depok Jawa Barat, Jumat 11 maret 2022 lalu.

Acara berlangsung dengan santai dan penuh suasana kekeluargaan, yang  dihadiri oleh tokoh masyarakat Kota Depok , antara lain Bang Rachmin Siahaan,amntan anggota Dewan, Bang Murthada Sinuraya, dosen akademisi dan  Bang Ronny Mariolkossu Ketua DPC Petrtina Kota Depok dan mantaan Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kota Depok, serta, rekan-rekan   wartawan Depok, juga  kalangan anggota Forbes WD, dalam menghadiri acara tersebut.

Forbes WD di ketuai oleh Dr.Tardip Panggabean, S.Sos. SH. MH. Sekertaris Muhammad Amin,SH.MH. Bendahara Larry Hanson, S.T. Humas Hollidi dan Bidang Organisasi Deddy Jumhana, yang tergabung dalam kepngurusan Forbes WD tersebut.

Kehadiran Forbes wartawan Depok berjalan sesuai dengan Mottonya  yaitu bersikp kritis   dan Independen, serta tidak berpihak kepada  pihak manapun. Forbes WD merupakan bagian dari penyampai aspirasi masyarakat kepada pemerintah, serta kritis  utnuk  membangun  Kota Depok, dengan  memberikan solusi,  sekaligus menjadi social  kontrol  bagi pemerintah kota depok dan DPRD Kota Depok. Sebab penguasa itu harus dikontrol, agar fungi-fungsi pelayannan berjalan dengan baik kepada masyarakat sebagaimana mesttiinya, ucap Tardip dalam sambutannya.

Lanjut Tardip, menegaskan, "Forum Bersama  Wartawan Depok keberadaannya untuk membentuk dan membangun sebuah Komunikasi, karena apabila komunikasi itu terputus atau tidak bisa berjalan sebgaimana mestinya alias tidak nyambung antara  penguasa  dengan masyarakat, serta Pers yang merupakan bagaian dari warga masyarakat. Maka kalau hal itu terjadi, tentu akan menimbulkan dead lock alais terjadi suatu kebuntuan, akibatnya akan menimbulkan Mis Komunikasi. Seperti halnya kalau Saluran Got tesumbat atau mampet, maka aliran air  di dalam saluran got akan mengalir dan tumpah kemana mana, akaibatnya menimbulkan banjir, yang akan merugikan semua pihak. tegasnya"

Sementara itu, menurut Sekertaris Forbes WD  Muhammad Amin, mengatakan bahwa  Forbes WD bertujuan memberikan perlindungan Hak Azasi dan Hukum serta advokasi kepada Insan Pers dan masyarakat, agar keadilan benar-benar terjamin di kota depok.

“Mewujudkan cita cita kemerdekaan pers berlandaskan Pancasila yang bebas dan bertanggung jawab Karena Kota Depok adalah merupakan bagian dari NKRI, bukan merupakan bagian dari sekeelompok orang (Oligarchi), tapi Kota Depok adalah milik semua warga masyaraktnya.” Ucap Amiin

Oleh sebab itu, untuk mendukung pembangunan Nasional yang berkesinambungan dan terjaminnya kesejahteraan sosial khususnya insan pers serta masyarakat pada umumnya, itu adalah perjuangan kita bersama, maka pes itu jangan dijauhi oleh penguasa dan jangan alergi (rido/red)